Share

Rekomendasi 5 Bumbu Marinasi Praktis Dibuat

Devi Setya Lestari, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 298 1526359 rekomendasi-5-bumbu-marinasi-praktis-dibuat-Q4HhrjGsYp.jpg Bumbu marinasi praktis dibuat (Foto: Tablespoon)
A A A

MASAKAN yang dipanggang seperti ayam, sapi atau seafood membutuhkan bumbu marinasi untuk membuatnya makin lezat. Jangan berpikir bumbu ini susah dibuat, pasalnya banyak rekomendasi bumbu marinasi yang mudah dibuat.

Dilansir dari TableSpoon, Jumat (28/10/2016) berikut lima bumbu marinasi yang bisa jadi contekan saat akan mangolah masakan. Jangan takut bereksperimen dengan berbagai bumbu, dapatkan sensasi rasa yang beda pada setiap campuran bahan.

Sweet chili marinade

Sweet chili marinade adalah salah satu bumbu yang paling mudah dibuat. Dengan bermodalkan saus cabai dengan campuran beberapa bumbu sederhana, Anda sudah bisa mengaplikasikan saus ini sebagai bumbu untuk mengolah makanan. Bumbu ini cocok ditambahkan untuk memasak ayam, udang, tahu dan lain sebagainya. Bumbu ini bisa jadi perasa untuk masakan tumisan, olesan bakaran ataupu saus cocolan.

Teriyaki Marinade

Bumbu teriyaki marinade termasuk bumbu khas bercita rasa Asia yang sangat klasik. Anda mungkin memiliki bahan-bahan pembuat bumbu ini di rumah. Bumbu teriyaki dengan dominan rasa manis dan gurih sangat cocok dipadukan dengan ayam, daging sapi dan tahu. Masak bahan ini dengan bumbu teriyaki dan rasakan cita rasa Asia klasik yang kental.

Italian herb marinade

Bumbu yang satu ini punya banyak fungsi karena bisa dimanfaatkan sebagai campuran bumbu pengolahan ataupun saus dressing pada salad. Bumbu yang satu ini biasanya terdiri dari campuran bumbu kering, Anda bisa membuatnya dalam jumlah sekaligus banyak sebagai cadangan bumbu di rumah. Tambahkan minyak untuk bumbu marinasi ayam dan udang, atau tambahkan perasan jeruk lemon dan cuka sebagai dressing salad sayuran segar.

Jalapeño-Citrus Marinade

Bumbu yang satu ini akan memiliki tekstur yang bagus ketika diolah menggunakan food processor. Campurkan paprika dan jeruk nipis dalam food processor lalu campurkan dengan minyak. Campurkan pada makanan yang butuh bumbu pedas dan asam. Warnanya yang cerah membuat bumbu ini terlihat menarik. Bumbu ini cocok untuk diaplikasikan pada ayam dan udang.

Spicy Chimichurri Marinade

Bumbu yang satu ini terinspirasi dari bumbu klasik asal Argentina yang rasanya sudah populer dan mendunia. Bumbu ini adalah campuran dari cabai, bawang putih dan rempah yang punya rasa kuat. Bumbu ini bisa digunakan untuk memarinasi ayam, daging sapi atau seafood.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini