Share

Menhub: Kemampuan Logistik RI, Tumpuan untuk Bersaing

Trio Hamdani , Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 320 1525646 menhub-kemampuan-logistik-ri-tumpuan-untuk-bersaing-2m5fvmjHN4.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengimbau agar kemampuan logistik Indonesia mampu lebih kompetitif.

"Logistik ini merupakan suatu tumpuan bagi Indonesia untuk memiliki competitiveness," tegas Budi di Jakarta, Kamis, (27/10/2016).

Dia juga menilai bahwa pelabuhan memiliki peran yang sangat penting sebagai titik yang menghubungkan antara satu tempat dengan tempat lainnya.

"Pelabuhan adalah merupakan entitas kunci satu mata rantai transportasi dan memiliki fungsi yang sangat penting sebagai modal untuk menunjang transportasi dari satu tempat ke tempat lain," ujarnya.

Dirinya juga mengakui bahwa saat ini indeks logistik Indonesia sedang mengalami sedikit kemunduran. "Tahun ini indeks logistik turun dari 53 ke 56," terangnya. Untuk itu dia meminta pelabuhan di Indonesia lebih berusaha lagi agar sektor kepelabuhan bisa lebih kompetitif

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini