Share

Stres Ditinggal Suami, TKW Cantik Lompat dari Lantai 4 Gedung

Ade Putra , Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 340 1525644 stres-ditinggal-suami-tkw-cantik-lompat-dari-lantai-4-gedung-4Pf7J2tGu3.jpg Gedung tempat Wina melompat di Kuching, Malaysia (Foto: KJRI Kuching)
A A A

PONTIANAK - Diduga stres ditinggal suami, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sebaloh, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat nekat melompat dari lantai empat gedung Blok BP 401 MJC di kawasan Perniagaan Batu Kawa, Kuching, Malaysia, 25 Oktober 2016 lalu.

Akibatnya, TKW bernama Helaria Wina itu mengalami luka di sekujur tubuh setelah menimpa mobil yang terparkir di bawah gedung.

"Menurut keterangan Kepolisian Padawan, Kuching, korban kemungkinan besar stres berat akibat ditinggalkan bekas suaminya kurang lebih setahun yang lalu," kata Pelaksana Fungsi Konsuler 1 Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Windu Setiyoso dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (27/10/2016).

Windu melanjutkan, saat ditinggal suami, Wina memiliki anak yang masih bayi. Kini anak yang bernama Jos tersebut berusia 1 tahun 2 bulan. Karena tidak kuat dengan tekanan bathin itulah, kata Windu, Wina mencoba untuk bunuh diri dengan cara melompat dari lantai empat gedung MJC di Batu Kawa.

Diceritakannya, selama di Jiran, Wina dipercayai sebagai tukang urut. Ia dan Jos tinggal di gedung MJC tersebut bersama kakak tirinya, Nita serta anaknya Akit (7). Selama bekerja, Jos dipercayai kepada Nita untuk menjaganya. Namun, tindakan Wina hari itu di luar perkiraan Nita.

Sesaat sebelum kejadian, Akit menjerit melihat Wina membuka jendela dan hendak melompat ke bawah. Mendengar jeritan ketakutan itu, Nita yang tengah mencuci pakaian bergegas mencegah dan menghalangi korban dengan cara memegang tangannya.

"Tapi usaha kakak tirinya ini gagal. Dan Wina jatuh, badannya menghempas ke arah Mercedes-Benz yang terparkir di bawah," ucap Windu.

Mobil tersebut, milik Jennifer Lee Ai Na, Agen Asuransi AIA. Kala itu, ia bertemu dengan kliennya di Sweet Ais Cafe MJC Batu Kawa, lantai dasar. Tiba-tiba terdengar suara yang keras menghantam mobilnya. Jennifer kemudian bergegas menuju tempat mobilnya terparkir. Setibanya di sana, ia mendapati seorang wanita terbaring di atas kaca depan mobilnya. Ia langsung membuat laporan ke polisi untuk rujukan asuransi.

Mendapat laporan tersebut, kepolisian terdekat kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi korban serta mengamankan lokasi. Mercedes-Benz warna silver dan bernopol QSH 16 tersebut hancur pada bagian kap dan kaca depannya. Sedangkan Wina, mengalami luka di sekujur tubuhnya.

"Wina langsung dibawa ke General Hospital (Rumah Sakit Umum) Kuching untuk diberi pertolongan medis," terang Windu.

Setelah dirawat selama sehari, kini wanita kelahiran 19 Desember 1990 dengan Nomor Paspor A4054254 itu, sudah siuman dan dalam kondisi stabil. Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya kerusakan dalam tubuhnya.

"Yang bersangkutan sudah keluar dari hospital," kata Windu.

Meski Wina dikatakan mencoba bunuh diri, kata Windu, kepolisian masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih dalam terkait kejadian ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini