Share

3 Lokasi Mistis di Eropa yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 406 1526311 3-lokasi-mistis-di-eropa-yang-bikin-bulu-kuduk-merinding-gNMxWgBVUu.jpg Gereja St. George's di Republik Ceko (foto: Getty Images)

GEDUNG-gedung peninggalan bersejarah di Eropa juga bisa dijadikan wisata mistis yang seru bagi kamu yang mencari tantangan.

Di sana banyak sekali gedung tidak terawat, namun sering dijadikan tempat wisata mistis atau kilas balik jaman Perang Dunia II. Misalnya saja Rumah Sakit Militer Beelitz-Heilstatten, di Jerman.

(foto: Getty Images)

Dahulu zaman pemerintahan Nazi, ia membuat sebuah rumah sakit di tahun 1898. Di mana rumah sakit itu untuk pasien yang mengidap penyakit TBC. Dulu penyakit ini dikenal sebagai penyakit menular yang mematikan sehingga banyak pasien terisolasi di rumah sakit.

Keberadaan rumah sakit tersebut kini dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan. Bisa dilihat dari foto, betapa mengerikan rumah sakit ini, ruang operasi masih memiliki kasur dingin dan lampu besar yang sudah dilumuti. Membuat siapapun merinding melihatnya.

Tempat horor selanjutnya adalah sebuah gereja bernama St. George's di Republik Ceko. Gereja ini lebih mengerikan dan dibangun di abad ke-19 dan sempat runtuh di tahun 1968. Dan, kini dijadikan lokasi wisata mistis di sana.

(foto: Getty Images)

Duh bikin merinding deh di sini, bayangkan saja di dalam gereja tua ini banyak patung seperti orang yang sedang berdoa menggunakan jubah putih dan ditempatkan di kursi-kursi jemaah. Patung tersebut merupakan karya Jakub Hadrava.

Tak hanya itu, sebuah jembatan yang terletak di Milton, Durbantoshire Barat, Inggris, juga menyimpang kisah mistis dan tragedi menyeramkan di sini. Jembatan yang dibuat pada era Victorian dulu digunakan oleh Lord Overtoun untuk berpergian.

Tetapi di era 90 an, hampir 40 lebih anjing yang lewat sini pasti bunuh diri dengan melompat ke bawah jembatan yang ada air bersihnya. Mereka juga saat mati hanya menghela nafas terakhir yang sama, dan tidak ada raungan yang terdengar. Demikian seperti dilansir Dailymail, Kamis (27/10/2016)

(foto: Centre Press Agency, Glasgow)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini