Share

Xavi Sarankan Rooney Tetap Berkarier di Eropa

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 51 1526265 xavi-sarankan-rooney-tetap-berkarier-di-eropa-FsJIvaZYYt.jpg
A A A

DOHA – Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United sedang gencar dispekulasikan. Terlebih pemilik julukan Wazza itu mulai kehilangan tempat di skuad utama Setan Merah.

Terhitung Rooney sudah tidak menghiasi starting XI Man United dalam dua laga terakhir. Bahkan manajer Man United, Jose Mourinho, sendiri sudah memberikan izin kepada Rooney jika ingin mencari klub baru pada Januari 2017.

Hal itu pun membuat sejumlah klub Mayor League Soccer (MLS), Liga China, serta klub asal Timur Tengah mulai mencari kesempatan untuk bisa memboyong Rooney. Akan tetapi salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez, justru menyarankan agar Rooney tetap berkiprah di kompetisi Eropa.

“Dengan hormat kepada MLS, China, dan liga-liga lainnya, Wayne Rooney masih belum siap untuk hal tersebut. Mungkin, dalam dua atau tiga musim, tetapi pada usianya saat ini, masih belum waktunya,” ucap Xavi, seperti disadur dari Goal, Kamis (27/10/2016).

“Seorang pemain dengan kemampuan seperti itu dalam usianya butuh bermain di salah satu liga top Eropa. Saya pikir dia masih bisa memberi kontribusi besar untuk Manchester United, tetapi jika dia atau klub memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan, saya tahu dia bisa memberi banyak untuk semua klub hebat di Eropa,” tandas pemain yang kini merumput di Liga Qatar bersama Al-Sadd itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini