Share

Beda dengan Cabai, Harga Pangan Strategis Lain Justru Stabil

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 320 1526942 beda-dengan-cabai-harga-pangan-strategis-lain-justru-stabil-tJmtUHeU45.jpg Ilustrasi : Okezone
A A A

JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebutkan, harga komoditas pangan strategis selain cabai merah dapat dipastikan relatif stabil, atau hanya bergerak dari 0% ke 2%.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan mengatakan, pangan strategis yang relatif stabil adalah beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, kedelai dan juga daging sapi.

"Pada dasarnya kondisi relatif stabil, ada beberapa hal yang dalam pantauan kami saat ini terutama cabai," kata Oke di Pressroom Kemendag, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Oke menyebutkan, meroketnya harga cabai merah bukan karena tidak ada stok di pasar, melainkan tidak maunya para petani untuk melakukan panen lantaran tengah pada musim hujan.

Saat ini, harga cabai rata-rata berada di kisaran Rp80 ribu per kg. "Posisinya saat ini petani tidak mau memanen. Sehingga itu yang jadi masalah. Karena begitu dipanen, musim hujan ini penangannya sulit dan bahkan jadi busuk," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini