Share

Pemuda Perindo: Sumpah Pemuda Jangan Hanya Seremonial

MNC Media , Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 337 1526622 pemuda-perindo-sumpah-pemuda-jangan-hanya-seremonial-semata-MzUyRetXrA.jpg Pemuda Perindo rayakan Sumpah Pemuda (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Perayaan Sumpah Pemuda merupakan gelaran rutin tahunan yang kerap dirayakan oleh generasi muda di seluruh Indonesia, banyak harapan dan asa yang besar dibebankan kepada pemuda sebagai penerus kepemimpinan bangsa.

Menyadari hal tersebut sayap kepemudaan Partai Perindo, Pemuda Perindo pun tidak ketinggalan merayakan hari bersatunya para elemen orang muda di seluruh Indonesia tersebut.

Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra dalam statemen resminya menyambut Hari Sumpah Pemuda menjelaskan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus menjadi suatu perekat persatuan bangsa.

"Sumpah Pemuda jangan berhenti hanya menjadi seremonial semata, ia harus mampu menjadi landasan dan perekat semangat persatuan para pemuda di seluruh Indonesia, semangat kebhinekaan yang telah menjadi modal kemerdekaan bangsa ini" jelas Effendi.

Effendi menyayangkan bahwa sampai saat ini pemuda kerap diadu domba, dipecahbelahkan serta dibuat tidak solid.

"Fakta hari ini pemuda kita sering tidak solid dan terpecah belah, liat saja organisasi kepemudaan kita, tidak solid dan sudah terasuki kepentingan-kepentingan pragmatis, yang sangat bertolak belakang apa yang diinginkan oleh para pencetus sumpah pemuda pada 28 oktober 1928 dulu," papar Effendi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini