Share

Kampanye Agus Harimurti di Medsos Dinilai Sehat dan Apa Adanya

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 338 1526553 kampanye-agus-harimurti-di-medsos-dinilai-sehat-dan-apa-adanya-OTYfcIQgMT.jpg Pasalangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Foto Dede Kurniawan/Okezone
A A A

JAKARTA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti dan Sylviana Murni dinilai lebih natural dalam memanfaatkan media sosial (medsos).

“Agus memulai kampanye sehat di mesdos, AHY belum melibatkan media konvesional pada awal-awal blusukan, sehingga lebih terlihat apa adanya,” kata Pengamat Komunikasi Politik, Hendri Satrio kepada Okezone, Jumat (28/10/2016).

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Hendri melanjutkan, seorang paslon tidak boleh sembarangan melakukan kampanye menggunakan medsos resmi yang belum terdaftar di KPUD.

“Untuk pilkada kali ini berbeda dengan pemilu atau pilkada sebelumnya. Kali ini akun medsos peserta pilkada harus didaftarkan ke KPUD Jakarta, jadi tidak bisa sembarangan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, KPUD DKI Jakarta menetapkan pelaturan penting yang harus dipatuhi oleh para calon gubernur dan wakil gubernur, jika melakukan kampanye dalam akun resminya, pertama akun resmi itu harus didaftarkan sebelum masa kampanye dimulai.

Kemudian, paslon harus mengisi formulir yang disiapka KPUD, para paslon harus mengisi formulir BC4 KWK dan yang terakhir. Dalam akun medsos tersebut dilarang keras melakukan kampanye yang bernuansa SARA.

Adapun untuk bentuk kampanye yang menggunakan medsos tersebut, bisa berbentuk Visual, tulisan, gambar bergerak maupun konten interaktif. KPUD juga tidak membatasi jumlah akus medsos yang akan digunakan untuk berkampanye.

Untuk akun medsos paslon yang didaftrakan ke KPUD boleh menggunakan nama cagub-cawagub, parpol pengusung atau simpatisan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini