Share

Menlu AS Adakan Pertemuan dengan Presiden Rusia di Moskow

Emirald Julio , Okezone · Kamis 13 April 2017 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 18 1666036 menlu-as-adakan-pertemuan-dengan-presiden-rusia-di-moskow-XCiG8SUqo1.jpg Foto Rex Tillerson dan Vladimir Putin (Foto: Sputnik/Reuters/Russia Today)
A A A

MOSKOW – Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson dilaporkan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pertemuan itu terjadi pada Rabu 12 April di Kota Moskow.

Pertemuan itu juga dibenarkan oleh juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov. “Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menlu AS Tillerson dan Menlu Rusia Lavrov di Kremlin,” tutur Peskov, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Kamis (13/4/2017). Sayangnya Perkov tidak menjelaskan apa yang ketiganya bicarakan.

Sebelum pertemuan ketiganya diadakan, Tillerson terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Sergey Lavrov. Namun disinyalirkan ketiganya membicarakan masalah nasib Presiden Suriah Bashar al-Assad. Pasalnya CBS News mewartakan, beberapa jam sebelum Tillerson terbang menuju Rusia, ia sempat mengatakan bahwa pemerintahan keluarga Assad akan segera berakhir.

Selain itu, pertemuan tersebut juga diadakan di tengah menegangnya hubungan Rusia-AS akibat masalah penggunaan senjata kimia di Suriah. Negeri Paman Sam menyalahkan pemerintah Suriah atas insiden tersebut dan membalas tindakan itu dengan melancarkan serangan rudal ke markas udara Suriah.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini