Share

Soal Penangguhan Penahanan Ahok, Habib Novel: Hukum Harus Tegak Tanpa Pandang Bulu

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Selasa 16 Mei 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 16 338 1691897 soal-penangguhan-penahanan-ahok-habib-novel-hukum-harus-tegak-tanpa-pandang-bulu-LYBXXuQ57I.jpg
A A A

JAKARTA – Pendukung terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tajahaja Purnama (Ahok) menuntut agar Ahok dibebaskan dari Rutan Mako Brimob. Terlebih lagi, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajukan penangguhan penahanan terhadap koleganya itu.


Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamukmin berharap hukum di Indonesia dapat berjalan dengan adil. Sehingga tidak menguntungkan sebelah pihak.

"Hukum harus tegak tanpa pandang bulu," ujarnya kepada Okezone, Selasa (16/5/2017).

Novel menambahkan, jika Ahok dibebaskan, maka akan bedampak negatif terhadap supremasi hukum. Alhasil, bakal banyak terpidana yang meminta hal serupa.

“Dengan begitu para terpidana yang lain akan minta posisi yang sama," sambungnya.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah memvonis Ahok dengan hukuman 2 tahun penjara. Ia dianggap telah melakukan penodaan agama. (sym)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini