Share

Novel Bamukmin Yakin Penangguhan Penahanan Ahok Tak Bakal Dikabulkan

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Selasa 16 Mei 2017 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 16 338 1691901 novel-bamukmin-yakin-penangguhan-penahanan-ahok-tak-bakal-dikabulkan-AkhvDX8R0b.jpg
A A A

JAKARTA - Petinggi Gerakan Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Novel Bamukmin menyatakan akan mengawal terus kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam kasus ini, Plt gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi penjamin penangguhan penahanan untuk membebaskan Ahok dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Tentunya saya akan melakukan perlawanan upaya mereka dalam penangguhan gubernur terdakwa," ujarnya kepada Okezone, Selasa (16/5/2017).

Ia yakin bahwa penangguhan penahanan tidak akan dikabulkan dalam perkara Ahok.

"Karena saya yakin tidak bisa keputusan hukum hakim diminta untuk penangguhan penahanan karena bukan proses penyidikan atau bahkan tahanan kota saja tidak boleh," paparnya.

Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta ini pun masih menunggu sikap Djarot apakah tetap melakukan penangguhan penahanan Ahok. Meski begitu, ia meyakini bahwa hal tersebut tidak akan terlaksana kecuali memang adanya arogansi kekuasaan.

"Kita lihat nanti dengan surat dari Djarot itu akan bisa terlaksana atau tidak dan rasanya tidak mungkin. Kecuali arogansi kekuasaan yang membabi buta dan itu adalah pelanggaran hukum," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini