Share

Imam Masjid Finsbury Park Sebut Insiden Penabrakan sebagai Serangan Teroris

Emirald Julio , Okezone · Senin 19 Juni 2017 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 19 18 1719497 imam-masjid-finsbury-park-sebut-penabrakan-sebagai-serangan-teroris-pkCqfEY0lo.jpg Foto di lokasi pasca-penabrakan para jamaah Masjid Finsbury Park, London, Inggris (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Insiden penabrakan mobil van kembali mengguncang Kota London, Inggris. Kali ini insiden itu terjadi di dekat sebuah masjid yang berlokasi Finsbury Park. Imam masjid tersebut mengklaim, penabrakan itu sebagai serangan teroris.

Dewan Muslim Inggris membenarkan insiden itu terjadi ketika para jamaah baru meninggalkan Masjid Finsbury Park. “Doa kami bersama dengan para korban,” tulis pihak Dewan Muslim Inggris.

“Siapa pun yang melakukan ini, ia melakukannya untuk melukai orang dan ini adalah serangan teroris. Kami menyebut ini serangan teroris serupa dengan di Manchester, Westminster dan Jembatan London,” ujar Imam Masjid Finsbury Park, Mohammed Kozbar, sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin (19/6/2017).

Kozbar menyatakan, mobil van itu menabrak orang-orang yang baru selesai salat tarawih. “Mereka berkumpul di Jalan Seven Sisters. Saya dengar ada korban jiwa tapi saya tidak ingin melompat kepada kesimpulan. Kekhawatiran saya sekarang adalah korban yang terkena dampaknya,” tambah sang imam.

Kepolisian London menyebut serangan ini sebagai insiden besar dan sopir mobil van itu telah ditangkap. Insiden ini hanya berselang beberapa waktu setelah dua serangan teror di London. Serangan pertama terjadi di Jembatan Westminster yang berlanjut di gedung Parlemen Inggris pada Maret 2017. Serangan kedua terjadi belum lama ini ketika sebuah mobil van menabrak para pejalan kaki di Jembatan London.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini