Share

Kalah dari Jerman di Final, Celades: Kami Mendapat Pelajaran Berharga di Setiap Pertandingan

Karina Nur Shabrina, Okezone · Sabtu 01 Juli 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 01 51 1726399 kalah-dari-jerman-di-final-celades-kami-mendapat-pelajaran-berharga-di-setiap-pertandingan-g8zVpdh75e.jpg Timnas Spanyol U-21 kalah di final (Foto: UEFA)
A A A

KRAKOW – Tim Nasional (Timnas) Spanyol gagal meraih gelar juara dalam pertandingan final Piala Eropa U-21 yang berlangsung Sabtu (1/7/2017) dini hari WIB. Tantang Jerman, Tim Negeri Matador harus tunduk dengan skor akhir 1-0 tanpa balas.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Spanyol, Albert Celades, mengatakan timnya mendapat banyak pelajaran yang diambil dari setiap pertandingan. Celades pun mengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya hingga ke final.

“Anda mendapat pelajaran, baik itu kesimpulan positif maupun negatif dari segala sesuatu yang terjadi. Saya sangat bangga terhadap semua yang telah dilakukan para pemain Spanyol di turnamen hebat ini,” ucap Celades, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (1/7/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Krakovi, Polandia itu, Spanyol harus mengakui keunggulan Tim Panser –julukan Timnas Jerman– yang berhasil merebut trofi keduanya. Meski Spanyol gagal mengangkat trofi, Celades kembali berujar jika dirinya mengapresiasi perjuangan panjang anak asuhnya.

“Tapi kalah di final tentu sangat berat bagi kami, ada banyak perjuangan untuk bisa sampai ke final. Tapi sekali lagi saya tegaskan, tim bangga dengan kerja keras, antusiasme, dan pengorbanan para pemain hingga final. Kami hanya terjatuh di akhir,” tandas pelatih berusia 41 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini