Share

Berhaji, Chef Asal Inggris Dibuntuti Kamera

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 599 1740939 berhaji-chef-asal-inggris-dibuntuti-kamera-6tdn4l2XYV.jpg
A A A

JELANG musim haji, kanal media ternama Inggris BBC One membuat program serial The Hajj (w/t). Kisah sang pemenang kontes memasak Great British Bake Off 2015 Nadiya Jamis Hussain (32) ketika menjalani rukun Islam kelima medio Agustus-September 2017 mendatang akan ditayangkan di layar kaca.

Sosok Nadiya menjadi sentral karena rasa empatinya tinggi dan terkesan bijaksana di hadapan seluruh kalangan masyarakat. Dilansir dari bbc.co.uk, Nadiya sudah pernah berhaji pada tahun 2013 lalu. Maka, perempuan berputra tiga ini selain menunaikan ibadah bakal bertugas mengulas cerita-cerita menarik para calon jemaah haji.

“Haji adalah pengalaman paling intim dan emosional setiap Muslim yang harus dibagikan bagi pemirsa BBC One. Tugas saya menggali kisah-kisah para jemaah hingga sampai Tanah Suci dari sisi sejarah dan budayanya,” terang Nadiya.

Acara yang dibagi menjadi dua seri ini diawali dengan rekaman persiapan keberangkatan lulusan Luton Sixth Form College ini ke Tanah Suci. Kemudian kamera akan membuntuti kedatangannya hingga perjalanannya di Kota Makkah.

Eksplorasi perempuan yang menjadi chef utama dalam program memasak untuk anak ini berlanjut di Makkah hingga puncak haji yang diperkirakan dijalani bersama sekira 3 juta orang Muslim pada bulan September mendatang.

Setelah puncak ibadah haji selesai, Nadiya akan berziarah ke Madinah menuju masjid-masjid indah di sana dan ke makam Rasulullah SAW.

Kepala Bidang Sejarah dan Fakta BBC One Tom McDonald menilai hasil liputan perjalanan bersama Nadiya akan menjadi sebuah dokumentasi menarik. “Nadiya tepat untuk menyentuh jantung pemberitaan tentang haji yang emosional dan menarik,” katanya yakin.

Nadiya akan diarahkan untuk fokus mengulas juga seputar kondisi lingkungan di Tanah Suci, mulai dari cuaca, keramaian, kuliner, humor-humor lokal hingga cerita personal dari jemaah haji asal Inggris.

The Hajj (w/t) bakal digarap oleh Direktur Konten BBC One Charlotte Moore dan McDonald. Acara ini akan disiarkan bersama Top Hat TV yang digawangi Produser Darren Kemp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini