Share

Polisi Cari Simcard dan Ponsel Ahmad Dhani, Pengacara: Semua Digeledah!

Sumarni, Okezone · Kamis 30 November 2017 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 33 1823408 polisi-cari-simcard-dan-ponsel-ahmad-dhani-pengacara-semua-digeledah-vySC912jYw.jpg Ahmad Dhani (foto: Adiyoga Priambodo/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pihak penyidik melakukan penggeledahan besar-besaran di kediaman Ahmad Dhani yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan sejak sore tadi pada Kamis (30/11/2017). Aparat mencari barang bukti berupa ponsel dan simcard Dhani yang disinyalir berada di sana.

Menurut salah satu kuasa hukum Dhani, Razman Arif Nasution, penggeledahan juga dilakukan kepada seluruh pengacara yang mendampingi pemeriksaan.

(Baca Juga: Rumah Ahmad Dhani Digeledah Petugas)

"Mereka khawatir lawyer turut sembunyikan sesuatu. Padahal Dhani sesuatu itu enggak ada-apa. Ini sampai rumah beliau kami duga sedang digeledah. Kemudian untuk satu simcard itu dipersoalkan. Sim card yang dicari justru enggak dikasih tahu. Hanya diminta sim card yang ada di handphone. Tapi sim card itu dicari di mobil enggak ketemu, di rumah juga enggak ketemu. Sampai akhirnya terjadi proses penggeledahan," terangnya di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (30/11/2017).

Dhani sengaja tidak membawa ponsel maupun simcard. Dalam penuturan yang dilontarkan Razman, bapak lima orang anak ini merasa tidak mendapatkan surat pemeriksaan atas barang tersebut. Dhani juga tak tahu bahwa keduanya merupakan barang bukti penting.

"Ya nomor yang sehari-hari. Kalau tidak diperlukan kan tidak bawa. Ya dia enggak masalah enggak bawa kan, menurut dia enggak penting. Dia kan punya asisten, sopir makannya tadi dipanggil diseriusin. Dia enggak bohong," jelas Razman.

"Bawa hp kan boleh pas dipanggil diminta bawa ini-itu. Enggak ada yang disembunyikan," sambungnya.

(Baca Juga: Tiga Penyebab Ahmad Dhani Tolak Status Tersangka)

Lebih lanjut, Razman menjelaskan bahwa ponsel dan simcard Dhani saat ini berada di rumah. Oleh karena itu, kediaman Dhani digeledah oleh polisi.

"Lah wong simcard udah dikasih kok tinggal cari sendiri. Buru diambil di rumahnya," ucap Razman.

Sementara itu, pemeriksaan atas kasus dugaan ujaran kebencian yang membuat Dhani ditetapkan sebagai tersangaka masih terus berlangsung sampai saat ini. Ia sendiri datang ke Polres Metro Jakarta Selatan bersama 15 pengacara sekira pukul 13.45 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini