Share

Siap Comeback Tahun Depan, Novak Djokovic Rekrut Radek Stepanek sebagai Staf Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 01 40 1823698 siap-comeback-tahun-depan-novak-djokovic-rekrut-radek-stepanek-sebagai-staf-pelatih-DrhZvnCmj6.jpg Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
A A A

BEOGRAD – Petenis peringkat empat dunia, Novak Djokovic, mengonfirmasi penambahan petenis legenda Radek Stepanek ke staf kepelatihannya. Stepanek resmi menjadi staf pelatih Djokovic setelah mengumumkan pengunduran diri sebagai petenis awal bulan ini.

Mantan petenis berusia 38 tahun itu memutuskan gantung raket karena masalah kebugaran. Meski begitu, ia enggan untuk meninggalkan dunia tenis seutuhnya. Pria asal Republik Ceko itu pun memutuskan melanjutkan karier tenis sebagai pelatih.

"Dia memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan. Dia juga telah bermain pada tingkat tinggi selama bertahun-tahun. Saya senang Stepanek bisa bergabung bersama pasukan kami dan tidak sabar untuk berkompetisi lagi dengan tim baru yang mendukung saya," ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari IB Times, Jumat (1/12/2017).

BACA JUGA: Nadal dan Federer Gemilang Musim Ini, Pelatih Djokovic Ungkap Anak Didiknya Siap Comeback

Di tim pelatih Djokovic, Stepanek akan bekerja sama dengan petenis Amerika Serikat, Andre Agassi. Petenis asal Serbia itu pun berharap dapat segera pulih dari cedera siku agar bisa berlatih bersama Agassi dan Stepanek.

Djokovic mengaku merekrut Stepanek atas saran Agassi. Karena itu, ia yakin bahwa tim pelatihnya akan semakin kuat untuk menunjang performanya di lapangan.

"Saya yakin keduanya akan bekerja sama dengan baik. Musim baru segera dimulai dan masih ada jalan panjang untuk kembali ke yang saya tinggalkan. Kami sadar bahwa saya perlu melangkah selangkah demi selangkah, tidak terburu-buru. Saya merasa jauh lebih baik sekarang dan tidak sabar untuk bertanding lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Alami Cedera, Djokovic Pastikan Absen hingga Akhir 2017

Mereka akan mulai bekerja dengan Djokovic di Monte Carlo pada 2018. Petenis berusia 30 tahun itu tak sabar untuk kembali menantang Roger Federer dan Rafael Nadal setelah absen sepanjang 2017.

Djokovic memang memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam turnamen apa pun pada tahun ini agar bisa segera pulih dari cedera siku. Setelah lima bulan menjalani pemulihan, ia akhirnya memutuskan mempersiapkan comeback-nya. Penampilannya di atas lapangan diyakini akan semakin baik setelah Stepanek bergabung ke tim kepelatihannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini