Share

Kisah Pasutri yang Sudah Menikah 80 Tahun Belum Punya Foto Pernikahan

Maharani Putri Sabillah, Okezone · Senin 04 Desember 2017 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 196 1824712 kisah-pasutri-yang-sudah-menikah-80-tahun-belum-punya-foto-pernikahan-q5T9fYYZpx.jpg Song Qinglin dan Song Lishi (Foto: Viral4real)
A A A

BARU-baru ini, pasangan suami-istri asal China, Song Qinglin dan Song Lishi, merayakan ulang tahun pernikahannya ke-80 tahun. Namun, ada satu hal yang kurang selama pernikahan tersebut, yaitu mereka tidak memiliki satu foto pun untuk memperingati hari spesial dalam kehidupan mereka.

Mendengar cerita kedua insan tersebut, penduduk setempat yang tergabung sebagai relawan berkerja sama untuk mewujudkan impian Qinglin menjadi kenyataan. Para relawan membelikan gaun pengantin dan kado untuk pasangan yang telah merajut cinta selama 80 tahun itu.

Ketika pria berusia 103 tahun itu melihat istrinya berpakaian gaun pengantin, dia tidak bisa menahan rasa takjubnya. “Setelah sekian tahun ini... Aku berhutang banyak padanya,” ucap Qinglin kepada sang Istri, sebagaimana dilansir dari Viral4real, Senin (4/12/2017).

“Tidak peduli berapa tahun yang telah berlalu, tidak peduli berapa banyak keriput di wajah Anda, tidak peduli berapa banyak rambut putih Anda, saya akan tetap memegang tangan Anda dan terus berjalan bersama selama sisa hidup kita.”

Baca Juga:

Saat kali pertama mereka menikah, Qinglin tidak memiliki cukup uang untuk mengabadikan pernikahannya. Makan malam di pesta pernikahannya pun berlangsung sederhana. Mereka hanya menghidangkan 3 jenis sayuran.

Diketahui Qinglin dan Lishi selalu berjalan-jalan pagi setiap hari meski usianya yang sudah tua. Masyarakat di Desa Songzhai, Kota Sangying, China pun menjadi saksi keharmonisan keluarga mereka. Akibatnya, banyak orang yang iri dan berharap kisah cintanya bisa seperti milik Qinglin dan Lishi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini