Share

Kembali Uji Coba Mobil Toro Rosso, Sean Gelael Akui Makin Nyaman

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 37 1824765 kembali-uji-coba-mobil-toro-rosso-sean-gelael-akui-makin-nyaman-ZZjiieO493.jpg Sean Gelael (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Pembalap asal Indonesia yang kini tengah menjalani karier di Formula 2 (F2), Sean Gelael, menuturkan kemajuannya setelah melakukan uji coba di Abu Dhabi mengendarai mobil Toro Rosso. Maklum saja, Sean berstatus sebagai pembalap pengembang Toro Rosso.

Pekan lalu, pembalap kelahiran Jakarta itu kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa menjajal kembali STR12 –nama mobil Toro Rosso. Selepas uji coba tersebut, Sean mengaku mendapatkan beberapa pelajaran mengenai keseimbangan ban dengan mobil yang ia gunakan.

(Baca juga: SPORTPEDIA: Sisa 6 Race, Michael Schumacher Sudah Juara F1 2002)

Saat uji coba, Sean menghabiskan 117 lap. Dengan putaran tersebut, Sean mengaku mendapatkan banyak kecocokan dengan mobil Toro Rosso dan juga tim. Berkat progress tersebut, pemuda kelahiran 21 tahun itu mengaku senang.

“Di Abu Dhabi kami tidak terlalu kompetitif di tahun ini. Di samping itu, saya belajar banyak tentang ban dan bagaimana cara menyesuaikan diri dengan mereka dengan cara yang baik,” ujar Sean, mengutip dari GP Update, Senin (4/12/2017).

“Anda belajar banyak hal yang berbeda terutama saat Anda melakukan uji coba dengan 117 putaran. Saya pikir kami memiliki kecocokan yang hebat bersama tim. Mereka mempercayai umpan balik yang saya berikan juga usaha saya. Itu hal yang penting,” pungkasnya.

Sean sebelumnya telah mendapatkan kesempatan untuk uji coba di Bahrain pada April 2017 dan Hungaria pada Juni 2017. Selain itu, Sean juga sempat menjajal mobil balap Toro Rosso di free practice 1 (FP1) di GP Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini