Share

4 Bulan Hiatus Karena Kasus Pelecehan Seksual, Akhirnya Onew Minta Maaf

Asa Pratiwi, Okezone · Selasa 05 Desember 2017 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 05 33 1825563 4-bulan-hiatus-karena-kasus-pelecehan-seksual-akhirnya-onew-minta-maaf-cJ9hGNPx5f.jpg Onew (Foto: Kpopism)
A A A

SEOUL – Pada Agustus lalu, Onew sempat tersandung kasus pelecehan seksual. Setelah hiatus selama 4 bulan untuk merenungkan diri, leader dari SHINee ini memposting sebuah surat permohonan maafnya melalui website resmi SHINee, pada Senin (4/12) malam.

- Baca Juga: Selama 20 Menit, Taeyeon 'SNSD' Diperiksa Atas Kasus Kecelakaan

Dalam suratnya tersebut, ia mengaku menyesal atas tindakannya dan meminta maaf karea telah mengecewakan fansnya. Berikut adalah bunyi surat yang ditulis oleh pria kelahiran 1989 ini.

Halo, ini adalah Onew. Saya dengan sangat tulus meminta maaf karena sudah mengecewakan para fans yang selalu memberikan cinta dan dukungannya kepada saya, atas kabar buruk yang telah mengecewakan kalian. Selama saya hiatus dari segala aktivitas selama 4 bulan, saya telah merenungkan diri bahwa betapa saya sudah mengecewakan kalian para fans yang selama ini selalu mencintai diri saya yang serba kekurangan ini, dan saya menjadi membeci juga menyalahkan diri sendiri," tulisnya.

“Saya telah memikirkan permintaan maaf ini sejak lama, saya selalu berpikir bagaimana caranya meminta maaf dan mengekspresikannya melalui tulisan. Saya sangat berhati – hati dalam menulis surat ini karena saya sangat menyesal, oleh karena itu saya memutuskan untuk mempostingnya sekarang, meski sudah sangat terlambat. Dengan semakin banyaknya cinta dan perhatian yang saya terima, seharusnya saya menjadi lebih bertanggung jawab atas perilaku dan tindakan saya dalam kehidupan pribadi saya, jadi saya sangat menyesal sudah menyebabkan kekecewaan. Saya ingin mengatakan melalui surat ini bahwa saya juga benar – benar menyesal kepada para member SHINee yang lain, yang telah berjuang bersama saya selama 9 tahun, dan saya juga ingin meminta maaf sekali lagi kepada orang tua dan staf perusahaan yang pasti sudah terkejut karena saya. Saya akan terus merenungkan diri saya, dan aka selalu bersikap lebih keras terhadap diri saya sendiri juga berusaha lebih keras. Saya berjanji bahwa di masa depan, baik dalam urusan publik maupun pribadi, saya akan benar-benar melakukan yang terbaik supaya menjadi seseorang yang layak untuk SHINee. Dari, Onew,” tulisnya panjang.

Sayangnya permitaan maaf Onew tersebut kurang mendapat respon baik dari para fansnya, banyak yang menganggap bahwa permintaan maaf Onew terlalu terlambat dan bertepatan dengan waktu pemboikotan Season Greeting dari SHINee.

Diketahui, SM Entertainment baru saja merilis teaser 2018 SM Artist Season Greetings. SM mengungkapkan akan merilis Season Greeting untuk grup TVXQ hingga SHINee. Namun, penggemar marah dan kecewa sebab Onew juga akan disertakan dalam Season Greeting tersebut.

SM Entertainment menyangkal bahwa permintaan maaf Onew tidak ada hubungannya dengan pemboikotan Season Greeting SHINee, “Alasan mengapa ia mengajukan permintaan maaf setelah 4 bulan bukan karena boikot seputar Season Greeting. Permintaan maafnya itu berisi penderitaan yang ia rasakan hingga sekarang,” ujar salah satu perwakilan SM.

Sementara, sudah diketahui awal mula permasalahan ini terjadi pada Agustus lalu, terdapat sebuah bukti video yang memperlihatkan Onew tengah melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di sebuah club malam saat ia menghadiri pesta ulang tahun temannya.

Menurut saksi, pada saat itu Onew terlalu mabuk hingga tak mampu berdiri, dan tanpa sengaja Onew memegang kaki wanita tersebut sebanyak 3 kali karena mengiranya sebagai tiang. Pada saat itulah sang korban memanggil polisi dan melaporkan peristiwa itu sebagai pelecehan seksual.

- Baca Juga: Kepolisian Gangnam Tegaskan Tak Akan Ada Tuntutan Pidana untuk Taeyeon 'SNSD'

Karena tersandung kasus, pelantun hits Lucifer ini juga sempat tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam konser jepang SHINee yang jatuh pada bulan September lalu. SM Entertainment secara resmi menyatakan bahwa Onew pada saat itu membutuhkan waktu untuk merefleksikan diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini