Share

Alami Cedera, Carolina Marin Absen di Dubai Superseries Final 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 06 40 1825923 alami-cedera-carolina-marin-absen-di-dubai-superseries-final-2017-byTRKRir2m.jpg Carolina Marin (Foto: laman resmi BWF)
A A A

MADRID – Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin. Marin mengumumkan bahwa ia harus absen dalam ajang Dubai Superseries Final 2017 akibat cedera dan hal itu baru saja diumumkan melalui Twitter pribadinya.

Absennya Marin di turnamen tertinggi superseries itu belum diketahui penyebabnya. Padahal Marin memiliki penampilan yang cukup baik sejak awal tahun ini. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu sempat empat kali melaju ke final turnamen superseries dan superseries final.

(Baca juga: Masih Alami Cedera Lutut, Nozomi Okuhara Absen di Dubai Superseries Final 2017)

Pertama, Marin melaju ke Jerman Open, namun ia harus terhenti langkahnya di final karena mundur di partai puncak dan memberikan gelar cuma-cuma bagi Akane Yamaguchi. Final keduanya ia catat saat turun di turnamen India Open 2017.

Marin juga kembali gagal merebut gelar superseries pertamanya di tahun ini karena di partai final ia menyerah dari perlawanan Pusarla V. Sindhu yang merupakan wakil tuan rumah. Lalu di dua turnamen berikutnya, Singapura dan Malaysia Open, Marin kembali menempatkan namanya di partai final.

Namun di dua turnamen tersebut, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu gagal meraih gelar setelah dikalahkan pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Setelah tiga gagal merengkuh gelar tertinggi, Marin akhirnya mendapatkan gelar superseries pertamanya di Jepang Open 2017.

(Baca juga: Jelang Dubai Superseries Final 2017, Ini 3 Wakil Indonesia)

Marin mengalahkan pebulu tangkis muda asal China, He Bingjiao. Posisi pebulu tangkis berperingkat empat dunia di Dubai Superseries Final 2017 itu akan digantikan oleh Sayaka Sato yang berasal dari Jepang. Sato berperingkat 10 pada ranking Dubai Superseries Final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini