Share

Kecintaan Fans Bulu Tangkis Indonesia Dapat Apresiasi dari Media Asing

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 06 40 1826014 kecintaan-fans-bulu-tangkis-indonesia-dapat-apresiasi-dari-media-asing-EcvhCxm8Om.jpg Suporter Indonesia saat Indonesia Open (Foto: Djarum Badminton)
A A A

BULU tangkis jadi salah satu olahraga yang memiliki fans terbanyak setelah sepakbola, khususnya di Indonesia. Bahkan ada beberapa akun-akun di media sosial yang mengatasnamakan pencinta olahraga tepok bulu tersebut.

Tak hanya mengidolai pebulu tangkis Tanah Air, para fans di Indonesia juga dikenal sering memberikan support bagi atlet dari luar negeri. Tak jarang mereka memberikan julukan kepada para atlet yang berlaga dan tentunya telah menyumbangkan prestasi mentereng.

(Baca juga: Kunjungi Pelatnas Cipayung, Menpora Harap 3 Wakil Indonesia Berjaya di Dubai Superseries Final 2017)

Yang paling terkenal adalah sebutan Minions yang melekat pada ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bahkan julukan tersebut telah resmi dipakai oleh federasi tertinggi bulu tangkis dunia, BWF, untuk menyebut Marcus/Kevin dalam sejumlah pemberitaannya.

Sebutan nyatanya tak hanya diberikan fans di Tanah Air untuk para pebulu tangkis Indonesia. Masih lekat dalam ingatan bahwa fans sejati bulu tangkis Indonesia memberikan julukan bagi pemain ganda dari China, Chen Qingchen.

(Baca juga: 449 Pebulu Tangkis Tampil di Kejurnas PBSI 2017)

Qingchen diberikan julukan ‘Dora’ karena wajah, rambut, serta tingkah lakunya yang menyerupai salah satu karakter kartun yang berasal dari Amerika Serikat itu. Setelah mendapatkan julukan tersebut, Qingchen mengaku sangat bahagia bahkan ia meminta seluruh pencinta bulu tangkis dunia memanggilnya dengan sebutan Dora.

“Anda bisa memanggil saya Dora,” ujar Qingchen saat diwawancarai usai menjuarai Indonesia Open Superseries Premier pada 18 Juni 2017 di Jakarta.

Bahkan julukan tersebut langsung tersemat dalam biografi akun Instagram resminya, @chenqingchen0623. Kecintaan fans Indonesia terhadap perkembangan bulu tangkis dunia mendapatkan apresiasi dari salah satu media asing asal India, Sportskeeda.

Maklum saja, Sportskeeda melihat beberapa julukan yang disematkan kepada pebulu tangkis asal India. Sebagai contoh Saina Nehwal yang diberikan julukan Miss Court karena sering berjibaku untuk mengambil shuttle cock hampir di setiap sudut lapangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini