Share

Meski Belum Raih Hasil Baik di MotoGP 2017, Brivio Tetap Optimis dengan Kemampuan Iannone & Rins

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 07 38 1826473 meski-belum-raih-hasil-baik-di-motogp-2017-brivio-tetap-optimis-dengan-kemampuan-iannone-rins-G3XLcP14oY.jpg Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins (Foto: Motorsport)
A A A

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar belum meraih hasil baik di gelara MotoGP 2017 melalui duo pembalapnya, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Kedua rider itu belum berhasil menembus dalam jajaran 10 besar di klasemen akhir musim ini.

Di daftar klasemen akhir, Iannone harus puas menempati peringkat 13 dengan raihan 70 poin. Sedangkan Rins berada di posisi 16 dengan mengoleksi 59 poin. Kedua pembalap Suzuki itu lebih sering finis di jajaran papan bawah dari 18 seri balapan yang telah digelar.

Baca juga: Gagal Mentereng Musim Ini, Davide Brivio Akui Suzuki Salah Memilih Spesifikasi Mesin

Namun, Suzuki rupanya mulai berbenah pascakompetisi MotoGP 2017. Dalam sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 22-24 November 2017, Iannone menunjukkan penampilan gemilang dengan finis tercepat. Ia mencatatkan waktu 1 menit 38,280 detik pada hari pertama.

Selanjutnya, Iannone juga masih memberikan hasil yang baik di hari kedua dengan menempati urutan empat dan rekan setimnya, Rins berada di posisi enam. Pada hari ketiga, Iannone kembali tampil tercepat dengan raihan waktu lebih baik dari hari pertama yaitu 1 menit 38,030 detik dan Rins berada di posisi empat.

Manajer Suzuki, Davide Brivio mengatakan dirinya tetap optimis dengan kemampuan Iannone dan Rins untuk menatap MotoGP 2018. Ia pun akan berusaha dengan maksimal bersama tim dalam menyediakan motor yang pas bagi kedua pembalapnya tersebut.

Baca juga: Suzuki Kalah Bersaing di MotoGP 2017, Davide Brivio Sebut Era Baru Belum Buahkan Hasil

“Saya pikir, Andrea (Iannone) merupakan pembalap yang bisa bertarung demi podium setelah kami mengatasi masalah ini. Dengan Rins, kami menciptakan pembalap hebat untuk masa depan. Saya yakin akan hal itu. Kami senang dengan pembalap pilihan kami,” ucap Brivio, seperti dilansir Speedweek, Kamis (7/12/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini