Share

Suzuki Melempem di Musim 2017, Ini Komentar Maverick Vinales

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 07 38 1826865 suzuki-melempem-di-musim-2017-ini-komentar-maverick-vinales-2pllh2CnEI.jpg Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

FIGUERES – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memberikan komentarnya mengenai kiprah Suzuki di musim ini. Maklum saja bersama dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins, Suzuki terbilang sulit untuk bersaing dengan pembalap yang berada di posisi terdepan saat race berlangsung.

Musim 2017, Suzuki hanya mengantarkan Iannone sampai di urutan ke-13 sementara Rins berada di tangga ke-16 pada klasemen akhir MotoGP 2017. Dari pencapaian tersebut, keduanya hanya mencatatkan posisi terbaik yakni di urutan keempat. Iannone meraihnya saat balapan di MotoGP Jepang sementara Rins saat balapan di seri terakhir, Valencia.

(Baca juga: Tunggangi Motor MotoGP, Alex Marquez Tiru Strategi sang Kakak dan Dani Pedrosa)

Hasil itu jauh berbeda saat Vinales masih membela panji Suzuki pada 2016. Di akhir kebersamaannya dengan Suzuki, Top Gun –julukan Vinales– berhasil finis di urutan keempat (202 angka) di klasemen akhir.

Saat ditanya mengenai pencapaiannya yang cukup gemilang pada 2016 bersama Suzuki, Vinales menyebut bahwa hasil tersebut didapatkannya berkat kerja sama apik semua pihak. Baik Vinales dan juga kru dalam tim sama-sama memberikan kontribusi penuh untuk membawa mereka meraih hasil maksimal.

Dengan penuturan tersebut, Vinales menegaskan bahwa keterpurukan yang dialami Suzuki musim ini bukan kesalahan dari satu pihak saja. Dengan begitu, tim yang bermarkas di Jepang itu harus mengevaluasi kinerja dari mulai pembalap hingga para krunya. Hal tersebut diyakini Vinales bisa membantu meningkatkan performa Suzuki di musim 2018.

(Baca juga: Dapat Kesempatan Tunggangi Motor Marc VDS, Marquez Bangga)

“Itu adalah hasil kerja kami berdua. Saya rasa hasil musim ini bukan kesalahan dari pembalap atau tim tapi pada akhirnya memang akan terlihat siapa yang kurang memberikan kontribusi secara maksimal. Saya harap mereka bisa melihat dan mencari sumber masalah mereka di musim ini,” ujar Vinales, mengutip dari Marca, Kamis (7/12/2017).

Vinales bersama tim barunya, Movistar Yamaha, juga sempat memiliki penampilan yang inkonsistensi. Sempat merajai dua balapan di dua seri awal, Qatar dan Argentina, pembalap berusia 22 tahun itu justru sedikit melempem di pertengahan musim. Hingga akhirnya, Vinales harus puas duduk di posisi tiga klasemen akhir MotoGP 2017 dengan koleksi 230 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini