Share

Rekannya Diprediksi Pensiun Akhir 2018, Vinales: Saya Masih Ingin Bersaing dengan Rossi

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 08 38 1827178 rekannya-diprediksi-pensiun-akhir-2018-vinales-saya-masih-ingin-bersaing-dengan-rossi-7HH6XeBghj.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

FIGUERES – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku masih ingin bersaing dengan Valentino Rossi dalam satu tim yang sama. Rumor mengenai pensiunnya Rossi dari dunia balap MotoGP pada akhir musim 2018 memang mencuat sangat kencang. Apalagi, kontrak Rossi akan habis di akhir musim mendatang.

Vinales mengaku bahwa ia masih ingin bersama dengan Rossi karena pembalap asal Italia itu mampu berkontribusi sangat baik di tim. Selain itu, Top Gun –julukan Vinales– menilai Rossi masih mampu bersaing dengan rider lainnya untuk bisa memenangkan gelar ke delapannya di kelas tertinggi MotoGP.

(Baca juga: Ini Sejumlah Masalah yang Dihadapi Vinales di Musim Perdananya Bersama Yamaha)

“Ya. Ya, saya masih ingin melihat dia (Rossi) di sini. Dia adalah pembalap yang banyak memberikan kontribusi yang sangat baik bagi kejuaraan. Dia juga bisa memberikan hal yang penting untuk tim dan saya senang dengan hal itu,” ujar Vinales, mengutip dari Marca, Jumat (8/12/2017).

“Dia selalu menunjukkan kontribusi yang luar biasa di tim. Melakukan beberapa perbaikan penting bagi tim dan itu memberikan dampak besar. Jadi saya berani untuk mengatakan bahwa dia harus tetap berlanjut dalam tim dalam waktu yang lama,” tambahnya.

Baik Vinales dan Rossi, kedua pembalap memang itu kerap kali memberikan penampilan terbaik untuk tim. Vinales mampu menyudahi musim 2017 di posisi ketiga dengan koleksi 230 angka. Hasil itu menjadikan pembalap kelahiran Spanyol tersebut mengungguli rekan sekaligus rivalnya di tim.

(Baca juga: Hal Paling Mengejutkan di Musim Lalu? Vinales: Yamaha Gagal Bersinar di Paruh Kedua MotoGP 2017)

Sementara The Doctor –julukan Rossi– hanya finis di urutan kelima dengan koleksi 208 angka pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Meski demikian, Vinales mengaku tak ingin memikirkan hasil dan juga persaingannya dengan Rossi. Rider berusia 22 tahun itu mengaku hanya fokus pada target yang ingin ia capai di setiap musim.

“Saya selalu menjadi pilot yang telah mengikuti target saya sendiri. Saya selalu memusatkan perhatian pada diri saya dan tidak memandang jauh ke depan atau bahkan melihat penampilan dia (Rossi). Saya hanya ingin menjalankan strategi saya saat balapan,” tutup Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini