Share

Tak Ingin Lagi Pastikan Gelar Juara di Race Terakhir, Marquez Ingin Fokus sejak Awal Musim

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 08 38 1827271 tak-ingin-lagi-pastikan-gelar-juara-di-race-terakhir-marquez-ingin-fokus-sejak-awal-musim-jOFOc1lON2.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mempertahankan gelar juara dunia yang kembali ia raih pada MotoGP 2017. Sayangnya, Marquez harus memastikan gelar juara dunianya saat balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

The Baby Alien –julukan Marquez– harus bersaing dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Sebab kedua pembalap memiliki kesempatan sama untuk bisa menjadi juara setelah hanya berjarak 21 angka usai menyelesaikan balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, Marquez memiliki tugas yang lebih ringan ketimbang Dovizioso saat balapan di Valencia.

(Baca juga: Gagal Juarai MotoGP 2017, Vinales: Itu Mengganggu Kepercayaan Diri Saya)

Pembalap berkebangsaan Spanyol bisa memastikan gelar juara keempatnya di MotoGP dengan hanya finis di urutan ke-11 dan tak harus memikirkan hasil yang diraih oleh rival terdekatnya itu. Saat balapan, Dovizioso gagal menuntaskan balapan sementara Marquez mampu finis di urutan ketiga.

Mendapatkan persaingan tersebut, Marquez mengaku akan lebih siap saat menyongsong musim mendatang. Rider yang kini berusia 24 tahun itu tak ingin meremehkan setiap lawan yang berkarier di MotoGP. Marquez juga memprediksi akan ada banyak rider yang berusaha untuk meraih gelar juara dunia di musim mendatang.

Marquez menyebut beberapa rider dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) serta Johann Zarco (Yamaha Tech 3) akan menjadi rider penantang gelar. Selain dua nama itu, nama-nama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa dianggap oleh Marquez akan tetap menjadi pesaing utamanya di musim mendatang.

(Baca juga: Rekannya Diprediksi Pensiun Akhir 2018, Vinales: Saya Masih Ingin Bersaing dengan Rossi)

“Saya tidak bisa mengatakan satu nama karena salah satu hal yang saya pelajari musim ini adalah Anda perlu mempertimbangkan semua pembalap dengan cara yang sama dan mereka semua berada di tingkatan yang sama,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (8/12/2017).

“Saya tidak mengharapkan Dovizioso seperti ini. Jadi tahun depan saya akan tetap fokus sejak awal. Saya melihat tahun depan Dovizioso, Valentino (Rossi), (Maverick) Vinales, (Dani) Pedrosa akan cepat. Tapi saya pikir, (Johann) Zarco dan (Jorge) Lorenzo juga akan mulai melaju dengan cepat,” pungkasnya.

Setelah mendapatkan gelar keempatnya di kelas MotoGP, Marquez juga mencatatkan rekor lainnya. Marquez dinobatkan sebagai pembalap termuda yang mampu mengoleksi empat gelar MotoGP di usianya yang baru menginjak 24 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini