Share

Bakal Hadapi Persaingan Sengit Melawan United, Ini Wejangan Guardiola untuk Timnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Sabtu 09 Desember 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 45 1827700 bakal-hadapi-persaingan-sengit-melawan-united-ini-wejangan-guardiola-untuk-timnya-q9G1Mx4hsh.jpg Josep Guardiola (Foto:AFP)
A A A

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, telah mendesak pemainnya untuk tetap santai menjelang pertandingan melawan Manchester United pada Minggu 10 Desember 2017. Hal tersebut harus mereka lakukan untuk menjaga mental para pemain agar dapat siap menghadapi rival abadinya tersebut.

The Citizens –julukan Manchester City- saat ini memang telah berdiri kukuh di atas puncak klasemen Liga Inggris musim 2017-2018. Mereka menjadi tim terbaik di Liga Inggris musim ini dengan memenangkan 14 laga dalam 15 pertandingan yang mereka lakoni sejauh musim ini.

Man City hanya membutuhkan tiga poin di Old Trafford pada akhir pekan ini untuk menyamai rekor Arsenal sepanjang masa dengan sukses meraih kemenangan berturut-turut dalam satu musim.

Kesuksesan mantan pelatih Bayern Munich tersebut dalam membina tim membuatnya dibanjiri banyak pujian. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku timnya harus berada di jalan terbaik jika mereka ingin meraih kemenangan tandang lainnya.

Baca Juga:

(Guardiola Harap Aguero Kembali ke Bentuk Performa Terbaiknya)

“Fokus saya adalah pergi ke sana, bersantai dan mengetahui bahwa jika kami tidak melakukan yang terbaik. Hampir tidak mungkin untuk mengalhkan mereka dan mencoba bermain sepakbola yang baik,” terang Guardiola, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (9/12/2017).

“Ini merupakan sebuah pertandingan penting karena kami harus bermain melawan Man United yang merupakan rival sekota kami. Anda bisa mendapatkan poin sementara tim lainnya tidak bisa memperolehnya. Ini sama seperti marathon dalam Liga Inggris. Kami belum sampai di setengah marathon, sehingga masih banyak poin untuk dimainkan,” tuntasnya.

Saat ini The Citizens telah memenangkan tujuh dari 11 pertemuan terakhir mereka dengan Setan Merah. Derby Manchester kali diprediksi akan sangat seru dan menegangkan, mengingat tensi persaingan antara kedua tim yang sangat besar di musim ini.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini