Share

Man United Bisa Kalahkan Arsenal, Kekhawatiran Guardiola saat Man City Tandang ke Old Trafford

Nanda Karlita, Okezone · Sabtu 09 Desember 2017 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 45 1827766 man-united-kalahkan-arsenal-kekhawatiran-guardiola-saat-man-city-tandang-ke-old-trafford-ITx9253xyt.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, membeberkan peluang dan juga kekhawatiran timnya untuk bisa meraih poin penuh di kandang Manchester United, Old Trafford. Man City siap bertandang ke Old Trafford dalam lawatannya untuk menjalani partai pekan ke-16 Liga Inggris, pada Minggu 10 Desember 2017 malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Guardiola agaknya terlihat cukup tenang. Pelatih asal Spanyol itu tak patut untuk khawatir melihat kinerja anak asuhnya dalam 15 laga awal di liga tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Man City berhasil menjaga diri mereka dari hasil kekalahan dengan mengoleksi 14 kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Tentu penampilan yang impresif.

(Baca juga: Jelang Derby Manchester, Mourinho: Pertandingan Ini Sangat Spesial)

Tak hanya itu, Guardiola juga patut bangga karena Man City menjadi salah satu tim yang mampu memiliki kolektivitas gol yang tinggi dibandingkan tim lainnya di Liga Inggris. Hingga pekan ke-15, The Citizens –julukan Man City– berhasil mencetak 46 gol dan hanya kebobolan 10 gol!

Meski memiliki hasil yang terbilang mentereng, pelatih berusia 24 tahun itu mengaku tak ingin meremehkan lawannya. Man United mampu menempel ketat Man City di puncak klasemen (43 poin) dengan selisih poin sebanyak delapan angka. Apalagi Guardiola melihat bagaimana kemenangan yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan kolega saat tandang ke markas Arsenal –Emirates Stadium.

Saat bermain di depan pendukung The Gunners –julukan Arsenal, Setan Merah mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 meski awalnya sempat tertinggal. Kemenangan tersebut dinilai oleh Guardiola menjadi pencapain luar biasa yang ditorehkan oleh tim besutan Jose Mourinho itu.

(Baca juga: Bakal Hadapi Persaingan Sengit Melawan United, Ini Wejangan Guardiola untuk Timnya)

“Sampai sekarang kami tidak bisa mengeluh dengan hasil yang kami dapatkan terutama cara kami bermain. Bila Anda melihat statistik kami di setiap pertandingan, kami lebih baik dengan hasil dan juga beberapa peluang yang sangat potensial,” ujar Guardiola, mengutip dari AFP, Sabtu (9/12/2017).

“Tapi saya pikir Man United juga snagat hebat dalam hal itu. Bila statistik mereka baik, merek akan menang. Itu yang mereka lakukan saat menang 3-1 atas Arsenal di Emirates, salah satu stadion yang paling sulit,” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

“Mereka melakukan 33 tembakan dan menang 3-1. Beberapa tim di dunia mampu melakukan itu jadi kami harus berhati-hati. Anda bisa melakukan itu dengan baik tapi kemudian mereka (Man United) juga bisa melakukan hal yang sama dengan tim Anda,” tukas Guardiola.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini