Share

Tampil Kompetitif, Vinales Ingin Lanjutkan Perjuangan Bersama Yamaha di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 10 38 1828235 tampil-kompetitif-vinales-ingin-lanjutkan-perjuangan-bersama-yamaha-di-motogp-2018-8nH0Y2XGoc.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Motorsport)
A A A

TAVULLIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales ingin melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP di musim depan. Rider berjuluk Top Gun itu tampil kompetitif sepanjang kompetisi MotoGP 2017 dengan menempati peringkat tiga di klasemen akhir (230 poin).

Vinales telah meraih tiga kemenangan di Grand Prix (GP) Qatar, Argentina, dan Prancis di musim 2017. Ia pun juga merasakan podium kedua di GP Italia dan Inggris serta peringkat tiga di GP Republik Ceko an Australia.

Baca juga: Rekannya Diprediksi Pensiun Akhir 2018, Vinales: Saya Masih Ingin Bersaing dengan Rossi

Vinales mengatakan ingin berfokus pada mental dan persiapan lain guna menunjang performanya di musim depan. Ia juga tak begitu memikirkan kegagalan dirinya tak merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Saya ingin melanjutkan, tapi saat ini saya tidak ingin memikirkannya. Itu adalah tahun yang paling menderita. Bahkan pada tingkat mental, saya pikir yang lain harus berjuang untuk mengalahkan saya,” ujar Vinales, GPOne, Senin (11/12/2017).

Baca juga: Bukan Valentino Rossi, Marc Marquez Sebut Dovizioso sebagai Pesaing Terkuat di MotoGP 2018

Di sisi lain, Vinales menuturkan sempat kesulitan mengatasi permasalahan ban. Ia pun bakal berkoordinasi secara intensif dengan timnya agar mendapat pengaturan motor yang tepat.

“Lalu saya mengalami pasang surut dan mengalami masalah pada ban. Itu sulit dan saya pun menderita sampai akhir musim. Jadi di musim dingin, kami harus bersiap-siap untuk musim baru,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini