Share

Dimintai Keterangan soal Leticia Tanpa Izin, Anji Meradang

Dewanto Kironoputro, Okezone · Senin 11 Desember 2017 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 33 1828397 dimintai-keterangan-soal-leticia-tanpa-izin-anji-meradang-H9KnDsNcKP.jpg Anji (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTAErdian Aji Prihartanto alias Anji tidak terima dimintai keterangan oleh sebuah acara stasiun televisi swasta meskipun sudah terang-terangan menolak permintaan tersebut. Apalagi, keterangan itu terkait dengan Leticia, buah hatinya dengan Sheila Marcia Joseph yang kini tengah ia hindari lantaran banyaknya sorotan kepadanya.

Alhasil, ia membuat tulisan di Instagram yang berisi tentang keberatannya. Pelantun lagu Bidadari Tak Bersayap ini menjelaskan kembali alasannya menghindari topik perbincangan yang terkait dengan Leticia dan menyatakan ia lebih mementingkan mengurus empat anak yang kini ia urus di rumahnya sendiri.

(Baca Juga: Isyaratkan Akan Bercerai, Putri Sunan Kalijaga Tak Berhenti Menangis)

(Baca Juga: Panda, Panggilan Sayang Raline Shah ke Seungri 'BIGBANG'?)

Anji sendiri keberatan karena penolakannya tidak disambut baik. Alih-alih telefonnya ditutup, Anji mengungkap ia malah disambungkan langsung dengan host yang ingin bertanya banyak mengenai masalah yang melibatkannya dan Leticia itu. Selain itu, Anji juga meluruskan tentang permintaannya, yaitu sekadar memasukkan namanya ke dalam akte kelahiran Leticia.

ATURAN NARASUMBER. Saya tadi ditelpon oleh Produser atau entah siapa, diminta kesediaannya untuk live on air untuk membuat klarifikasi atau apapun. Saya tadi bilang, tidak bersedia. Karena saya selalu dibilang pencitraan dan pemanfaatan anak oleh pihak Sheila. Saya juga diminta untuk lebih baik mengurusi 4 anak saya di rumah daripada mengurusi hidup Leticia. Jadi memang itulah yang saya lakukan sekarang. Saya fokus mengurus 4 anak lain yang tinggal si rumah bersama saya, karena tidak mau dianggap pencitraan,” tulis Anji, Senin (11/12/2017).

Diketahui, acara itu menghadirkan Sheila sebagai bintang tamu. Tak ayal, episode itu membahas mengenai Leticia dan permasalahan tes DNA serta akte kelahirannya dengan Anji. Inti perbincangan tersebut juga sempat diunggah di akun Instagram acara tersebut.

Anji merasa dirugikan karena telefon tersebut, karena selain tanpa seizinnya, penolakannya di telefon membuatnya terkesan sombong. Apalagi, Anji menilai isu dirinya juga tidak terlalu penting sehingga tidak seharusnya ia dimintai keterangan tersebut, terlebih tanpa izin.

Kadang niat baik untuk peduli memang bisa disalahartikan. Akhirnya saya memilih untuk diam. saya jadi terkesan sombong karena tidak mau on air. Padahal alasannya bukan itu. Itu kan jadi merugikan saya,” tulis Anji.

Intinya, tadi saya bilang bahwa saya tidak bersedia di-on air-kan. Biar nanti diselesaikannya bukan di TV. Nara sumber mempunyai hak untuk tidak bersedia. Disebutkan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) bahwa “Lembaga Penyiaran tidak boleh menyiarkan materi program siaran langsung maupun tidak langsung tanpa persetujuan terlebih dahulu dan konfirmasi narasumber, kecuali untuk kepentingan publik yang tinggi”. Saya rasa ini bukan kepentingan publik yang tinggi ya. Tolong diperhatikan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini