Share

Komentari Pertemuan Madrid vs PSG di 16 Besar Liga Champions, Xabi Alonso Jagokan El Real

Nanda Karlita, Okezone · Selasa 12 Desember 2017 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 261 1828847 komentari-pertemuan-madrid-vs-psg-di-16-besar-liga-champions-xabi-alonso-jagokan-el-real-pIAGxgcK26.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Hasil undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 telah selesai digelar. Ada beberapa pertemuan dua tim besar yang mengharuskan mereka untuk saling mengalahkan. Misalnya pertandingan yang mempertemukan Chelsea kontra Barcelona dan laga lainnya yakni Real Madrid vs Paris Saint Germain (PSG).

Pertandingan yang mempertemukan Madrid dengan PSG mendapatkan respons dari mantan pemain Los Blancos –julukan Madrid, Xabi Alonso. Alonso menegaskan bahwa Madrid akan menjadi suatu tantangan yang besar PSG dalam upayanya untuk menjuarai Liga Champions di musim ini.

(Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2017-2018)

Alonso juga menegaskan bahwa pertandingan ini akan menjadi salah satu laga yang ditunggu oleh para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Sebab, Alonso memprediksi bahwa para pemain PSG akan mendapatkan perlawanan ketat di Santiago Bernabeu –markas Madrid. Di mana anak asuhan Unai Emery itu akan bertandang lebih dulu ke kandang Madrid.

“Madrid menyukai tantangan besar dan mereka mendapatakan hal itu. Ini akan menjadi tantangan bagus bagi Paris (PSG). Ini adalah salah satu permainan yang Anda sukai dan orang-orang yang pergi ke Bernabeu ingin segre melihat pertarungan mereka,” ujar Alonso, mengutip dari Soccerway, Selasa (12/12/2017).

Saat ditanya mengenai peluang kedua tim untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu mengaku bingung. Namun sebagai mantan pemain El Real –julukan Madrid, Alonso mengaku memberikan dukungan penuh bagi Madrid.

(Baca juga: Hadapi Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Antonio Conte: Chelsea Harus Siap)

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi favorit dan pemenangan di sini. Tapi saya akan memberikan dukungan bagi Madrid,” tambah mantan pesepakbola yang kini berusia 36 tahun itu.

Madrid harus menghadapi PSG yang terbilang salah satu tim kuat di babak knock out karena tim besutan Zinedine Zidane itu keluar sebagai runner-up di Grup H. Madrid kalah tiga ppoin dari tim asal Inggris, Tottenham Hotspur, yang keluar sebagai juara grup. Sementara Neymar dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup B dengan poin yang bersama Bayern Munich karena menang head to head atas wakil asal Jerman itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini