Share

Maverick Vinales: Tanpa Kru, Saya Tidak Akan Finis Posisi 3 di MotoGP 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 38 1829124 maverick-vinales-tanpa-kru-saya-tidak-akan-finis-posisi-3-di-motogp-2017-FoNXYbOhfD.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku masih memiliki kepercayaan pada krunya untuk menatap MotoGP 2018. Menurutnya keberhasilan ia menempati posisi tiga klasemen akhir pembalap adalah berkat tim yang ada saat ini.

Meski ia juga harus mengakui performa di akhir musim membuatnya gagal bersaing merebut gelar juara musim ini. Tampil baik di awal musim, tetapi pada pertengahan musim, Vinales justru tampil melempem dan keluar dari persaingan bersama Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Saat ini kepala mekanik Yamaha dipimpin oleh tim yang pernah menangani Jorge Lorenzo yakni Ramon Forcada. Tentu hal tersebut membuat menjadi modal yang baik untuk mengantarkannya merengkuh gelar juara pada musim depan. Ia pun secara tersirat mengucapkan terima kasih kepada para kru yang telah membantunya selama ini di musim debut dengan Yamaha.

Baca juga Gagal Juarai MotoGP 2017, Vinales: Itu Mengganggu Kepercayaan Diri Saya

“Saya benar-benar memercayai orang-orang yang saya miliki. Karena jika tidak, musim ini saya akan menjadi gila,” ungkap Vinales, mengutip dari Motosport, Selasa (12/12/2017).

“Saya memiliki sedikit kesabaran. Saya selalu berusaha untuk bisa tampil di depan (balapan), dalam segala situasi dan dalam setiap sesi latihan,” tambah pembalap berusia 22 tahun itu.

Penampilan Vinales pada awal musim memang sempat mendapat berbagai respons positif. Bahkan banyak publik menilai rekan dari Valentino Rossi itu memiliki peluang untuk bisa merebut gelar juara MotoGP musim ini. Namun apa daya, pertengahan musim menjadi anti-klimaks penampilannya. Top Gun –julukan Vinales–  harus mengakui keunggulan dua pembalap top lainnya yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Baca juga Rekannya Diprediksi Pensiun Akhir 2018, Vinales: Saya Masih Ingin Bersaing dengan Rossi

Hingga akhirnya pada papan klasemen pembalap akhir, Vinales harus puas menempati posisi tiga dengan raihan 230 poin. Total capaian yang dimilikinya adalah tiga kali kemenangan (GP Qatar, Argentina dan Prancis) serta empat kali naik podium.

 “Sampai batas tertentu, saya pikir ini musim yang bagus. Jika kami tidak memulai musim ini dengan baik, tidak mungkin saya akan finis ketiga di kejuaraan ini,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini