Share

Filosofi Bermain Persib di Bawah Arahan Mario Gomez

Oris Riswan, Okezone · Selasa 12 Desember 2017 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 49 1828872 filosofi-bermain-persib-di-bawah-arahan-mario-gomez-AmGOLXCfmC.jpg Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG - Hadirnya sosok Roberto Carlos Mario Gomez menjadi angin segar sebagai pelatih Persib Bandung. Mantan asisten pelatih Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan itu diharapkan membawa gairah baru bagi permainan 'Maung Bandung'.

Sebagai pelatih, filosofi bermain seperti apa yang akan diterapkan Gomez bersama Persib? Ia pun memberi sedikit bocoran.

(Baca juga: 18 Pemain Persib Dipertahankan, Gomez Segera Berburu Amunisi Tambahan)

Dari pengalaman yang dimilikinya, ia ingin memiliki permainan tim yang kuat dalam menyerang. Di saat yang sama, ia juga menginginkan timnya kuat di sektor pertahanan.

"Ketika kehilangan bola, semua pemain harus ikut bertahan. Ketika menguasai bola, semua harus ikut menyerang," kata Gomez.

Menurutnya, gaya permainan seperti itu lazim diterapkan tim-tim Eropa. Ia pun mencontohkan permainan tim Liga Inggris dan Italia.

(Baca juga: Mario Gomez Ingin Gaet 3 Pemain Asing untuk Persib Bandung)

Tapi, ia menekankan ada faktor kunci dalam filosofi permainannya. Kolektivitas tim menjadi yang utama. Hal itu yang kemudian ia ingin bangun bersama Persib.

"Kami tidak bisa melakukannya dengan beberapa pemain menyerang dan bertahan. Kami harus bekerja sama," jelas Gomez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini