Share

Rupa-Rupa Seragam Sekolah dari Berbagai Negara, dari Rok Panjang hingga yang Mini

Ajeng Dwiri Banyu, Okezone · Rabu 13 Desember 2017 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 194 1829822 rupa-rupa-seragam-sekolah-dari-berbagai-negara-dari-rok-panjang-hingga-yang-mini-FvBEpPTAr8.jpg Seragam sekolah dari berbagai negara (Foto:Viralforreal)
A A A

SEJAK masa SD sampai SMA kita diwajibkan mengenakan seragam sekolah bukan? Mengenakan seragam sekolah adalah satu peraturan yang dibuat sekolah agar anak murid mematuhinya. Peraturan ini sudah dilaksanakan sejak abad ke-16 di Inggris dan dari sinilah negara kita mulai mengadopsi praktik mengenakan seragam seperti negara lain.

Seragam adalah bentuk lencana kebanggaan, sebagai identitas sekolah, dan merupakan bagian penting dari menjadi siswa sekolah tersebut. Kemeja, dasi, ataupun blazer mungkin bukan pakaian kesukaan, namun penting untuk memakainya semasa sekolah. Meskipun diwajibkan, banyak siswa yang justru membenci seragam mereka karena alasan kuno dan bermimpi bisa memiliki desain seragam seperti sekolah di luar negeri. Melansir dari Viral4Real, Rabu (13/12/2017) berikut beberapa jenis seragam sekolah dari penjuru dunia yang mungkin belum pernah Anda lihat.

BACA JUGA:

Makan di Restoran, Kimberley Garner Hanya Pakai Bikini Hitam Two Pieces!

Korea Selatan

Bagi Anda pecinta drama Korea pasti tak asing lagi dengan seragam dari negara ini. Setiap sekolah di Korea Selatan memiliki seragam yang berbeda-beda. Biasanya para siswa wanita mengenakan rok pendek, kemeja panjang, dan juga blazer. Sama halnya dengan pria yang mengenakan celana panjang, kemeja panjang yang dibalut dengan blazer. Jika memasuki musim panas, murid di Korea pun memiliki jenis pakaian sendiri, yaitu dengan kemeja yang lebih pendek. Banyak dari kita berharap bisa mengenakan seragam seperti ini bukan?

 

Jepang

Jika Anda suka membaca komik jepang, pasti sudah sering melihat model seragam dari Jepang ini. Ya, modelnya mirip seperti baju seorang pelaut bukan? Model seragam murid di Jepang bisa terlihat jelas seperti yang dikenakan para pelajar perempuan, dimana model kerahnya yang lebar dan disertai dasi.

 

Sama seperti Korea, seragam di Jepang juga disesuaikan dengan musimnya, lho! Seperti pada musim panas, para pelajar akan mengenakan seragam dengan lengan pendek dan berbahan lebih tipis. Sedangkann untuk musim dingin biasanya menggunakan lengan panjang maupun blazer supaya hangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vietnam

 

Negara Vietnam memiliki seragam yang tak kalah unik. Seragam sekolah ini terinspirasi dari pakaian tradional mereka yang bernama Ao Dai. Ao Dai adalah pakaian yang melambangkan kecantikan para wanita Vietnam. Ciri khas seragam dari Vietnam adalah atasannya yang hampir menyentuh mata kaki dengan belahan panjang di kedua sisinya serta menggunakan calana panjang.

BACA JUGA:

Testimoni Mengejutkan dari Kekasih Bintang Porno Allie Haze

Bhutan

 

Bhutan adalah negara kecil yang terletak di Asia Selatan. Sama seperti Vietnam, para pelajar Bhutan juga menggunakan pakaian tradisional untuk seragam mereka. Untuk siswa, mereka mengenakan gho, yaitu atasan sepanjang lutut yang diikat dengan sabuk di pinggang. Sedangkan untuk para siswi, modelnya hampir sama namun dengan atasan yang lebih panjang sampai mata kaki yang dipadukan dengan luaran panjang bernama toego. Unik ya?

India

 

Kalau seragam dari India ini terlihat sangat mirip seperti seragam dari Indonesia. Para pelajarnya menggunakan kemeja pendek dengan rok untuk wanita dan celana panjang untuk pria. Tak lupa dasi sesuai nama sekolah terpasang di leher mereka.

Thailand

 

Thailand juga suka menunjukkan seragam yang dikenakan para pelajarnya dalam film ataupun drama. Yang unik dari seragam Thailand adalah warna yang ditentukan oleh pemerintah Thailand yaitu hitam dan putih yang meninggalkan kesan seksi karena model roknya yang super ketat. Panjang roknya bisa sampai di atas lutut dan ditambah aksesoris ikat pinggang berwarna cokelat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini