Share

Tiga Band Lawas 90an yang Siap Comeback Tahun Depan

Lidya Hidayati, Okezone · Rabu 13 Desember 2017 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 205 1829485 tiga-band-lawas-90an-yang-siap-comeback-tahun-depan-aGUH4u3s5X.jpg Band Padi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA – November 2017 lalu, sempat digelar konser yang dimeriahkan oleh penyanyi dan band era 90an. Hasilnya, konser tersebut menjadi ajang nostalgia penikmat musik zaman 90an dan menuai sukses besar.

Tak dapat dipungkiri jika grup dan penyanyi 90an memang memiliki tempat tersendiri di hati pecinta musik. Lagu-lagu yang easy listening, lirik yang kaya, dan sarat makna membuat musisi 90an selalu dirindukan oleh penggemar musik di Tanah Air.

Nah, akhir tahun ini ada beberapa band 90an yang mengumumkan akan comeback dengan karya baru setelah lama vakum. Tiga band tersebut adalah:

1. Padi
Penikmat musik 90an mana yang tak kenal dengan band satu ini. Setelah hampir satu dekade vakum, band beranggotakan Ari (gitar), Fadly (Vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar) siap kembali dengan karya baru. Kode akan comeback-nya Padi dengan musik baru pertama dilempar oleh Yoyo di media sosial. Mantan suami Rossa itu mengunggah foto siluet para personel Padi dengan caption, “Bismillah.”

Sambutan antusias untuk comeback Padi terasa jelas saat mereka menggelar konser bertajuk “Padi Reborn” pada 10 November 2017 lalu. Respon yang luar biasa hangat dari penggemar di konser itu bahkan hampir membuat Fadly menangis.

 2. Java Jive
Java Jive kembali hadir seiring dengan ramainya musik tema 1990-an. Band asal Bandung itu comeback dengan meluncurkan single terbaru yakni lagu daur ulang milik Titiek Puspa berjudul Dansa Yok Dansa dengan menggandeng Fariz RM. Lewat karya kolaborasi ini, mereka mengatakan bahwa lagu tersebut adalah bentuk titik balik sepak terjang mereka di industri musik. Mereka juga bersyukur masih bisa bertahan selama 24 tahun dengan formasi awal yakni terdiri dari Capung (gitaris), Noey (bassist), Tony (keyboardist), Edwin (drummer), Fatur (vokalis) dan Danny (vokalis).


3. Lingua
Grup vokal Lingua kembali hadir di industri musik Tanah Air. Grup vokal yang digawangi Amara Mohede, Frans Mohede dan Arie Widiawan mencoba mengisi ruang kosong bagi grup vokal yang eksis di industri musik saat ini. Hadir di era saat ini, Lingua hadir dengan lebih fresh yang lebih kekinian. Lingua hadir dengan pemperkenalkan single berjudul Arti Sebuah Keangkuhan (#ASK).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini