Share

Ternyata Ini Hidangan Favorit Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Pradita Ananda, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 298 1830132 ternyata-ini-hidangan-favorit-semua-anggota-keluarga-kerajaan-inggris-IwnlbZjUhO.jpg Queen Victoria Risotto hidangan favorit kerajaan Inggris (Foto: Hellomagazine)
A A A

SEMUA orang tentunya memiliki selera masing-masing, termasuk soal makanan. Bagaimana dengan selera makanan keluarga kerajaan Inggris?

Setiap kepribadian memang hadir dengan kesukaan atau kebiasaan perihal makanan masing-masing. Maka dari itu, bisa memuaskan setiap lidah dari pribadi yang berbeda-beda dengan sajian hidangan makanan bukanlah perkara yang mudah.

Memuaskan lidah orang biasa contohnya sanak keluarga dan para sahabat terdekat saja sudah bukan perkara gampang, apalagi lidah orang-orang yang datang dari kalangan khusus seperti anggota keluarga kerajaan Inggris.

Di mana setiap anggota royal family ini, pastinya punya makanan favorit masing-masing belum lagi ditambah dengan protokol khusus soal makanan yang bisa disantap oleh keluarga kerajaan, seperti contohnya tidak disarankan mengonsumsi kerang-kerangan juga daging merah untuk menghindari resiko keracunan makanan.

Akan tetapi walau setiap anggota keluarga mempunyai selera makanan masing-masing, ternyata ada loh satu jenis hidangan yang disepakati oleh semua anggota keluarga kerajaan untuk jadi hidangan makanan yang menjadi favorit semua orang mulai dari Pangeran William, The Duchess of Cambridge, sampai Pangeran Harry. Hmm, hidangan apakah kira-kira?

Seperti dilapor Thekitchn, Kamis (14/12/2017), sebagaimana disebutkan Country Living U.K satu hidangan yang semua anggota keluarga kerajaan Inggris sepakat menjadikannya sebagai makanan favorit ialah hidangan "Queen Victoria Risotto".

Baca Juga:

Hidangan khas Italia yang namanya saja sudah fancy ini, sama halnya dengan sajian makanan untuk royal family lainnya yang juga berkualitas tinggi. Queen Victoria Risotto disebutkan lebih lanjut, dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi, dibuat dengan beras creamy risotto, udang merah Sicilian, keju Parmesan, herbs, serta minuman Italian sparkling wine.

Dibuat dengan bahan-bahan yang tidak hanya lezat tapi juga berkualitas tinggi tersebut, maka tak heran bukan sajian Queen Victoria Risotto ini kompak jadi makanan favorit semua anggota keluarga kerajaan Inggris.

Makanan khas keluarga Kerajaan Inggris di Hari Natal

Tidak berbeda dengan keluarga biasa lainnya, keluarga kerajaan Inggris pun merayakan Natal dengan menggelar acara makan malam keluarga yang telah menjadi tradisi.

Bicara soal makan malam saat Natal keluarga kerajaan Inggris, penasaran dengan menu hidangan seperti apa yang tersaji bagi para keluarga kerajaan Inggris?

Potted shrimp

Hidangan satu ini biasanya disajikan sebagai appetizer alias makanan pembuka. Potted shrimp menggunakan udang mentega yang dipotong-potong lalu dibumbui dan dihidangkan bersama roti panggang. Di istana Balmoral, Ratu Elizabeth biasanya akan menerima kiriman udang setiap pekannya untuk disajikan saat sesi afternoon tea dengan roti panggang Melba yang garing dan panas, sehingga udang pedas beroleskan butter akan lumer di atas roti.

Beef bourguignon

Makanan satu ini boleh saja berasal dari Prancis, namun nyatanya beef bourguignon disebutkan menjadi salah satu makanan kegemaran keluarga kerajaan Inggris. Makanan berkuah ini biasanya disajikan dengan kentang tumbuk alias mashed potato. Walau beef bourguignon bisa dibuat menggunakan daging sapi, namun Darren menyebutkan Ratu lebih menyukai beef bourguignon yang dibuat dari daging rusa di peternakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Shredded brussels sprouts with onion and bacon

Untuk membuat masakan ini, biasanya Darren menggunakan bahan-bahan segar yang bisa didapatkan di kebun istana Balmora, salah satu contohnya seperti brussels sprouts yang dimasak dengan bawang dan bacon ini. Memasak hidangan ini, khusus untuk hidangan di istana Darren tidak memasukkan bawang putih ke dalam resepnya karena Ratu Elizabeth seperti yang sudah diketahui, tidak menyenangi bawang putih.

Kale and goat cheese mashed potatoes 

Hidangan tradisional Inggris yakni, kentang tumbuk yang dicampur dengan potongan kol cincang jadi inspirasi Darren dalam membuat sajian kale and goat cheese mashed potatoes, hidangan yang sehat dan trendi ini dikombinasikan dengan kale. Sajian kentang tumbuk bisa dibuat terlebih dahulu, sehingga nanti saat dicampur dengan kale hanya tinggal dipanaskan kembali.

Rustic date and apple pastry 

Rumah kerajaan Sandringham memiliki kebun apel sendiri, dan biasanya kebun inilah yang memasok kebutuhan apel untuk dapur istana. Makanan penutup satu ini adonannya dibuat dengan mencampurkan semua bahan-bahan memakai tangan, digulung, lalu dibentuk dengan jari-jari tangan sendiri. Maka dari itu, pastry apel ini wajar-wajar saja jika hadir dengan bentuk hasil akhir yang tidak sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini