Share

Produk Kuliner Chef Mario Batali Ditarik Akibat Kasus Pelecehan Seksual

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 15 Desember 2017 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 298 1830498 produk-kuliner-chef-mario-batali-ditarik-akibat-kasus-pelecehan-seksual-sAQMOhcWrS.jpg Chef Mario Batali (Foto: Forbes)
A A A

BAGAI efek domino, kasus pelecehan seksual yang melibatkan chef terkenal, Mario Batali yang terkuak belum lama ini mulai menunjukkan dampak lanjutannya.

Bagaimana tidak? Pasalnya sebagaimana dikutip Foxnews, Jumat (15/12/2017) menurut laporan dari Eater NY satu hari setelah Mario dilaporkan oleh empat orang wanita yang mengklaim menjadi korban dari tindakan pelecehan seksual oleh Mario, marketplace Italia yakni Eataly mengumumkan secara resmi bahwa retail tersebut tidak lagi akan memasarkan segala jenis produk yang berkaitan dengan celebrity chef Mario Batali. Mulai dari buku-buku memasak, saus, pasta, minyak zaitun hingga produk cuka pun diketahui secara cepat ditarik dari rak-rak di gerai Eataly.

"Keputusan ini secara konsisten menunjukkan bahwa Mario Batali tidak ikut andil aktif dengan Eataly," jelas juru bicara resmi Eataly kepada Eater NY.

Disebutkan juga, nilai kekayaan dari kerajaan kuliner milik Mario yang ditaksir mencapai nilai USD250 juta dilaporkan dalam posisi membahayakan sehubungan dengan proses penyelidikan kasus ini lebih lanjut.

Sementara itu, selain Eataly, restoran-restoran di New York di mana Mario juga menjadi salah satu pemiliknya seperti Lupa, Otto, dan Babbo juga diketahui mulai menarik produk-produk khas Mario dari rak-rak di gerai sehubungan dengan terkuaknya kasus tindakan pelecehan seksual ini.

Baca Juga:

Tidak hanya itu, dampak lainnya juga terjadi pada eksistensinya di televisi. Sebab tayangan serial di stasiun televisi ABC, "The Chew" disebutkan dalam posisi "on hold" karena pihak ABC telah memutus hubungan dengan Mario.

Akan tetapi menurut laporan dari Hollywood Reporter menyebutkan, satu hari setelah berita kasus tindakan pelecehan seksual ini merebak ke publik, gerai Eataly yang berlokasi di District Flatiron, Manhattan terlihat tetap sibuk seperti biasanya dan para pengunjung tampak tidak terlalu terganggu dengan kasus yang sedang dialami oleh Mario Batali tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini