Share

Taklukkan Al Jazira 1-2, Madrid Melenggang ke Final Piala Dunia Klub 2017

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 51 1830048 taklukkan-al-jazira-1-2-madrid-melenggang-ke-final-piala-dunia-klub-2017-CrMT6dGRhx.jpg Para pemain Madrid merayakan kemenangan mereka atas Al Jazira (Foto: REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Real Madrid sukses meraih hasil maksimal ketika melakoni babak semifinal Piala Dunia Klub 2017 yang dilangsungkan di Abu Dhabi. Menghadapi tim tuan rumah, Al Jazira, klub berjuluk Los Merengues itu mampu memetik kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sheikh Zayed Sport City tersebut, Madrid memang memulai pertandingan dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan mereka harus puas menyudahi babak pertama dengan kondisi tertinggal 0-1 dari Al Jazira melalui gol dari Romarinho.

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Al Jazira di Piala Dunia Klub 2017, Zidane: Kami Incar Gelar Ketiga Musim Ini

Pada babak kedua, Madrid yang tengah dalam situasi tertinggal coba tampil menekan. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapat oleh para pemain Madrid untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sejumlah kans itu urung menjadi gol.

Baru pada menit ke- 53 Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui gol dari Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Luka Modric, Ronaldo pun lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang tak mampu digapai oleh penjaga gawang Al Jazira.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat Madrid semakin enjoy memberikan tekanan kepada pertahanan Al Jazira. Bahkan mereka hampir saja berbalik unggul 2-1 atas lawannya, andai sepakan dari Modric tidak ditepis oleh Ali Khaseif.

Baca Juga: Real Madrid vs Al Jazira di Piala Dunia Klub 2017, Marcelo Waspadai Romarinho

Ketik pertandingan menyisahkan delapan menit lagi, Madrid akhirnya mampu berbalik unggul atas Al Jazira. Adalah Gareth Bale yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan first time-nya meluncur deras ke dalam gawang Al Jazira. Madrid pun menang dengan skor 2-1 atas Al Jazira.

Dengan kemenangan atas Al Jazira ini, Madrid pun berhak memastikan satu tempat di partai final Piala Dunia Klub 2017. Pada partai puncak klub arahan Zinedine Zidane tersebut bakal menjajal kekuatan jawara Copa Libertadores, yakni Gremio.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini