Share

Gol Casemiro Dianulir, Zidane Kritik Penggunaan VAR

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 51 1830144 gol-casemiro-dianulir-zidane-kritik-penggunaan-var-ScQeI5Uy4A.jpg Zidane saat memberi masukan ke Ronaldo. (Foto: REUTERS/Ahmed Jadallah)
A A A

ABU DHABI – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengkritik pengunaan Video Asistant Referee (VAR) di Piala Dunia Klub 2017. Zizou –sapaan akrab Zidane– menilai penggunaan teknologi tersebut sangat membuang-buang waktu.

Madrid bertemu Al Jazira di semifinal Piala Dunia Klub 2017 yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Los Blancos –julukan Madrid– mendapat perlawanan ketat dari sang lawan.

Pada menit 31, Madrid sebenarnya mampu membuka keunggulan lewat sundulan Casemiro, memanfaatkan umpan silang Isco Alarcon. Namun, gol tersebut tak langsung disahkan wasit.

BACA JUGA: Miliki Skuad Hebat, Legenda Sebut PSG Tak Perlu Takut Hadapi Madrid

Wasit terlebih dulu melihat VAR untuk menentukan apakah itu gol atau tidak. Setelah menunggu tiga sampai empat menit, wasit akhirnya menganulir gol tersebut. Dalam tayangan ulang terlihat, Karim Benzema terjebak offside saat Isco melepaskan umpan silang. Alhasil, sundulan Casemiro yang berbuah gol pun dianulir.

“Kami harus menunggu tiga sampai empat menit untuk mendapatkan keputusan dan itu tidak menyenangkan. Saya pikir offside yang membuat gol jadi dianulir. Itu terlihat aneh,” kata Zidane mengutip dari Marca, Kamis (14/12/2017).

Setelah insiden tersebut, Al Jazira justru mampu membuka keunggulan. Pemain asing Al Jazira asal Brasil, Romarinho, membobol gawang Madrid kawalan Keylor Navas pada menit 41.

BACA JUGA: Taklukkan Al Jazira 1-2, Madrid Melenggang ke Final Piala Dunia Klub 2017

Beruntung, Madrid memiliki dua pemain kelas dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang dapat mengubah arah pertandingan. Ronaldo membobol gawang Al Jazira pada menit 53, sedangkan Bale mencetak gol ketika waktu normal menyisakan sembilan menit.

Madrid menang 2-1 dan lolos ke partai puncak. Pada partai final yang diselenggarakan Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB, Madrid akan ditantang kampiun Copa Libertadores 2017, Gremio. Di semifinal, Gremio menundukkan wakil Concacaf, Pachuca, dengan skor 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini