Share

5 Pohon Natal Ini Bentuknya Unik, Asli Bikin Ngakak!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 406 1830755 5-pohon-natal-ini-bentuknya-unik-asli-bikin-ngakak-RO89iESmXk.jpg Pohon natal unik bentuknya jamur (Foto:Dailymail)

NUANSA dan suasana Natal kian terasa di hampir setiap sudut kota-kota besar di dunia. Jalan hingga tempat-tempat perbelanjaan menjadi spot yang biasanya tidak luput dari hiasan ala Natal.

Pohon cemara atau yang biasa disebut pohon Natal menjadi salah satu hiasan utama keluarga, dan masyarakat yang merayakan Natal. Hiasan seperti bola-bola, lampu warna-warni, kaus kaki merah, dan sebagainya, turut memeriahkan hari raya bagi umat Nasrani tersebut.

BACA JUGA:

Ingin Pelajari Budaya Betawi? Kunjungi Setu Babakan!

Namun, di balik indahnya penyambutan Natal, dan perayaannya, tidak sedikit pula pohon Natal yang hadir tidak sesuai harapan. Melansir dari Daily Mail, Jumat (15/12/2017), berikut sederet pophon-pohon Natal yang tampak menyedihkan namun sekaligus mengundang gelak tawa.

1. Pohon Natal dari Sampah

Kreatifitas tanpa batas, begitu kalimat yang tepat untuk menggambarkan pohon natal yang lebih tepat disebut dengan susunan plastik sampah ini. Bukan pohon memang, tapi susunan palastik yang berisi sampah tersebut dibentuk seperti laiknya pohon Natal, yaitu kerucut raksasa. Meskipun demikian, tapi kreativitas tumpukan sampah tersebut bisa menjadi inspirasi bagi manusia agar bisa menerapkan diet sampah plastik yang sudah menggunung hingga dapat disusun seperti pohon Natal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Pohon Natal Manequin

Pohon Natal penuh kreativitas berikutnya datang dari sebuah departmen store. Pusat perbelanjaan tersebut tidak memajang sebuah pohon Natal yang biasa, melainkan berbentuk seperti manequin tanpa lengan, dan kepala. Manquin itu berwarna merah pada atasannya, sementara bawahannya seperti ditumbuhi dedaunan khas cemara, yang berbentuk layaknya gaun. Pohon Natal tersebut tampak seperti seorang perempuan mengenakan gaun terbuat dari dedaunan cemara.

3. Pohon Natal Susunan Balon

Membutuhkan sedikit perjuangan ekstra untuk menghias, dan membuat pohon Natal ini. Sebuah kreativitas dituangkan demi menyambut hari yang penuh kasih tersebut. Tidak hanya dari plastik sampah, ternyata pohon Natal pun bisa dibuat dengan menggunakan bahan apa saja yang ada di sekitar kita, salah satunya balon lima jari. Unik memang, tapi untuk menyusunnya, Anda harus menggunakan imajinasi tinggi, dan untuk menghiasnya Anda harus berhati-hati jangan sampai balon pecah.

4. Pohon Natal Raksasa Miring

Biasanya pohon Natal berbentuk meruncing ke atas dengan indahnya, tapi pohon Natal yang selanjutnya justru tampak cenderung mendoyong ke salah satu sisi sehingga terlihat kurang sempurna. Namun, biarpun miring, pohon Natal raksasa tersebut tetap memukau masyarakat yang ada di sekitar karena kekokohannya. Tidak cukup sampai di situ pohon Natal ini juga dihias cukup unik, dan hemat hanya menggunakan lampu berwarna keemasan, tanpa pernak-pernik lainnya.

5. Pohon Natal Jamur

Bentuknya yang nyaris menyerupai jamur, membuat pohon Natal yang ada di pusat Kota tersebut tidak tampak laiknya pohon Natal yang biasa dilihat sebagian besar orang. Tidak adanya hiasan bola-bola lampur, hingga lampu kedip warna-warni semakin menambah keyakinan orang-orang yang lewat, dan berpendapat itu bukanlah sebuah pohon Natal. Namun, ketika dilihat lebih cermat lagi, bentuknya yang mengecil semakin ke atas membuat Anda bisa membayangkan dengan samar, kalau itu benar sebuah pohon Natal, cobalah lihat sekali lagi.

BACA JUGA:

Ingin Pelajari Budaya Betawi? Kunjungi Setu Babakan!

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini