Share

Tottenham Takluk dari Man City, Pochettino: Kekalahan Ini Jadi Pengalaman Penting

Deden Rochman Saputro, Okezone · Minggu 17 Desember 2017 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 45 1831579 tottenham-takluk-dari-man-city-pochettino-kekalahan-ini-jadi-pengalaman-penting-enmkEaCKKY.jpg Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (Foto: Reuters / John Sibley)
A A A

MANCHESTER – Tottenham Hotspur takluk dari Manchester City dengan skor 1-4 di laga pekan ke-18 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Lilywhites itu gagal mendulang poin saat bertandang di Etihad Stadium, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

Gol pembuka Man City dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit ke-14. Tim tuan rumah menambah pundi-pundi golnya melalui Kevin De Bruyne (70') dan Raheem Sterling (80', 90'). Sedangkan Christian Eriksen menjadi pencetak gol tunggal The Lilywhites (90+3') di laga tersebut.

Usai laga, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan kekalahan dari Man City menjadi pengalaman penting bagi tim asuhannya untuk mengambil pelajaran. Ia pun akan mengevaluasi hasil pertandingan kontra The Citizens.

“Saya pikir (kekalahan) itu merupakan pengalaman berharga untuk kami karena ketika Anda menang dan bermain baik, mungkin Anda tak akan belajar apapun. Jadi, Anda harus mempelajari gaya permainan seperti ini,” ungkap Pochettino, mengutip dari BBC, Minggu (17/12/2017).

“Kami mengambil banyak hal positif karena bermain melawan tim yang sedang dalam bentuk bagus dengan momentum yang sangat bagus juga,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pochettino menuturkan Man City sebagai salah satu tim terbaik di Eropa. Ia menyebut kekalahan itu menjadi tantangan tersendiri bagi skuadnya mengarungi kompetisi musim ini.

“Saya pikir kami melawan tim terbaik di Eropa (Man City), tak hanya di Inggris. Karena mereka sedang dalam performa terbaik. Itu sangat menarik, itu tantangan besar dan ini merupakan jenis tantangan yang mungkin selalu Anda inginkan,” pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini