Share

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Gremio: Menang 1-0, Los Blancos Juara Piala Dunia Klub 2017

Hendry Kurniawan, Okezone · Minggu 17 Desember 2017 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 51 1831511 hasil-pertandingan-real-madrid-vs-gremio-menang-1-0-los-blancos-juara-piala-dunia-klub-2017-bKoqgC9lWk.jpg Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Real Madrid sukses menjuarai turnamen Piala Dunia Klub 2017 usai menundukkan Gremio di laga puncak pada Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor tipis 1-0, di mana gol semata wayang tersebut dilesakkan oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Laga dimulai dengan serangang yang dibangun oleh para penggawa Madrid. Tercatat, dalam 10 menit pertama, pertahanan Gremio dibuat kerepotan lantaran para pemain Madrid mengepung wilayah mereka, termasuk di antaranya Marcelo yang turut membantu penyerangan.

Pada menit ke-18, Madrid hampir saja membuka keunggulan. Setelah mengutak-atik si kulit bundar, Ronaldo menemukan celah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Gremio. Namun begitu, tendangan pemain berjuluk CR7 tersebut masih melebar.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke-24, giliran Luka Modric yang menebar ancaman. Sama seperti Ronaldo, gelandang berpaspor Kroasia itu juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Dan sama seperti Ronaldo pula, tendangan Modric tersebut masih belum tepat sasaran.

Tekanan terus diberikan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane guna mencetak gol pertama. Termasuk di antaranya melalui tendangan bebas Ronaldo di menit ke-40 yang masih melambung. Babak pertama pun usai dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Madrid kembali melancarkan serangan dari berbagai sisi. Gol yang dinantikan oleh para Madridista pun hadir di menit ke-53. Tendangan bebas Ronaldo berhasil melewati pagar betis, bola kemudian sempat memantul ke tanah sebelum meluncur deras ke pojok kiri gawang Gremio. Skor kini 1-0.

Memasuki menit ke-59, Ronaldo sebenarnya mampu membobol gawang Gremio untuk kedua kalinya. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah mendapati peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu terperangkap off-side usai menerima umpan Karim Benzema.

Pupus pada kesempatan tersebut tak membuat klub berjuluk Los Blancos itu mengendurkan serangan. Kendati begitu, hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap tidak berubah dan Madrid pun dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Klub 2017. Capaian ini turut melengkapi trofi Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa yang sebelumnya telah mereka menangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini