Share

Lupakan Smokey Eyes, saatnya Aplikasikan Riasan Mata Gemerlap untuk Pesta Natal

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Senin 18 Desember 2017 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 194 1832204 lupakan-smokey-eyes-saatnya-aplikasikan-riasan-mata-gemerlap-untuk-pesta-natal-6gffBaVLEQ.jpg Riasan mata gemerlap untuk pesta Natal (Foto:Allure)
A A A

 

TREN kecantikan dari media sosial dalam rangka menyambut perayaan Natal tampaknya semakin gila saja. Kini, yang terbaru adalah riasan mata gemerlap untuk menyemarakkan Hari Raya Natal.

Sejumlah foto yang diunggah para beauty influencer atau beauty enthusiast di media sosial menampilkan kreasi riasan mata dengan sentuhan Natal. Dan, memang untuk tren kecantikan riasan mata jelang Natal tidak terpaku pada satu kreasi saja melainkan bergantung pada kreativitas masing-masing orang.

Ciri khas dari riasan mata khas Natal ditandai dengan mengaplikasikan eyeshadow warna hijau. Kemudian, menambahkan aksen gemerlap menggunakan glitter dan ornamen-ornamen khas Natal menggunakan eyeliner warna-warni. Tren riasan mata ini kali pertama dipopulerkan oleh seorang beauty influencer bernama Ashley Strong.

"Tampilannya cukup mudah untuk dibuat bila Anda meluangkan waktu," ujar Ashley, seperti dilansir Allure, Senin (18/12/2017).

Wanita yang bekerja sebagai pegawai ritel ini mengaku mendapatkan inspirasi melalui karangan bunga Natal besar yang menggantung setiap tahunnya untuk para pelanggan. Dari situ, ia mencoba untuk mengaplikasikannya pada mata.

BACA JUGA:

Trik Aplikasikan Blush On Gambar Hati Jadi Tren Kecantikan Menggemaskan, Berani Coba?

"Aku menatap karangan bunga tersebut, sepanjang hari, memikirkan ide apa yang bagus untuk diaplikasikan kemudian diunggah di akun Instagram," tuturnya.

Alhasil, Ashley pun mulai mengaplikasikannya pada area mata. Pertama, ia mulai dengan membuat lengkungan pada bagian kelopak mata dengan eyeshadow warna hijau.

"Ini bisa diaplikasikan sesuai keinginan Anda. Karena lipatan mataku besar jadi aku membuat kreasi pada bagian tersebut," terang Ashley.

Sesudah eyeshadow, Ashley mulai membubuhkan beragam ornamen Natal menggunakan aplikator riasan mata lainnya. Mulai dari aksen glitter, sentuhan warna emas, putih, dan merah khas Natal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apa yang dilakukan Ashley Strong melalui akun Instagram pribadinya pun sontak menginspirasi sejumlah beauty influencer lainnya untuk mengunggah kreasi serupa.

BACA JUGA:

Jika Pernah Melakukan Ini, Berarti Usia 20-an Anda Sia-Sia

Well, sebelum muncul tren kecantikan bibir untuk memeriahkan perayaan Natal. Telah lebih dulu muncul ragam bentuk alis.

Mulai dari alis topi Santa, tren alis ini dibuat dengan menambahkan ornamen-ornamen Natal, seperti topi Santa lengkap dengan butiran salju pada bagian ujung alis. Agar terlihat maksimal, beberapa orang sengaja mengubah warna alisnya menjadi merah sesuai dengan topi yang dikenakan Santa pada umumnya. Lalu, tren alis yang terinspirasi dari pohon Natal.

 

Tak hanya itu, tren kecantikan jelang akhir yahun juga menyentuh sisi pewarnaan rambut. Rambut red wine merupakan warna rambut merah keunguan atau merah cenderung gelap mirip dengan minuman anggur merah. Kehadiran tren warna rambut ini tampaknya muncul lantaran red wine menjadi salah satu jenis minuman yang kerap hadir saat pesta Natal.

Kemudian, muncul tren bulu mata glitter yang seolah menambah semarak perayaan Natal. Terakhir, muncul kreasi merias bibir dengan sentuhan Natal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini