Share

Jika Pernah Melakukan Ini, Berarti Usia 20-an Anda Sia-Sia

Agregasi Cermati.com, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 196 1831965 jika-pernah-melakukan-ini-berarti-usia-20-an-anda-sia-sia-LPwKc1jxYM.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Usia 20 tahunan merupakan masa-masa di mana seseorang merasakan kebebasan dan berhak untuk melakukan hal apapun yang diinginkannya. Mulai dari mengeksplor hobi, melakukan kegiatan yang berkaitan dengan passion, pekerjaan, serta kehidupan percintaan. Meskipun begitu bukan berarti jika semua hal bisa dilakukan. Apalagi jika hal tersebut tidak bermanfaat dan hanya akan membuang waktu Anda di usia 20 tahunan.

1. Menyerah Dengan Goal yang Sudah Dibuat

Tanda-tanda jika Anda menyia-nyiakan waktu di usia 20 tahunan adalah ketika menyerah dengan goal-goal yang sudah dibuat sebelumnya. Hal ini dikarenakan Anda berpikir jika diri tidak cukup baik. Sehingga akan lebih baik untuk menyerah dengan mimpi-mimpi.

2. Menghabiskan Uang Untuk Hal yang Tidak Penting

Ketika Anda sering menghabiskan uang untuk keperluan-keperluan yang tidak penting dapat menjadi tanda jika sudah menghabiskan waktu di usia 20 tahun. Padahal uang tersebut dapat digunakan untuk travelling yang lebih bermanfaat.

3. Tidak Berani Melamar Pekerjaan

Anda tidak berani melamar pekerjaan yang sebenarnya sudah diidam-idamkan sejak lama. Anda merasa kesempatan yang ada sangat kecil sehingga lebih baik menyerah untuk melamar pekerjaan tersebut dibandingkan telah mengerjakan sesuatu secara sia-sia.

4. Tidak Mengakui Hal Benar yang Dilakukan

Anda terlalu tenggelam dengan hal-hal buruk ataupun kesalahan yang dilakukan sebelumnya. Sehingga membuat Anda menolak mengakui jika pernah melakukan hal-hal yang luar biasa yang bermanfaat untuk banyak orang.

5. Menipu Orang Lain

Yang dimaksud dengan menipu orang lain di sini adalah menipu orang tentang bagaimana diri yang sesungguhnya. Anda merasa orang lain akan menyukainya jika menutupi hal-hal tersebut dari orang lain.

6. Berpura-pura Menyukai Keputusan yang Dibuat

Dengan membiarkan orang lain untuk membuat sebuah keputusan yang berkaitan dengan diri Anda meskipun keputusan tersebut adalah hal yang tidak disukai sudah menjadi salah satu tanda jika Anda menyia-nyiakan waktu di usia muda.

7. Takut Keluar dari Zona Nyaman

Anda hanya hidup dan berjalan dalam zona nyaman yang dimiliki. Anda memiliki ketakutan untuk keluar dari zona nyaman karena merasa jika tidak mampu untuk melakukan hal tersebut.

8. Terlalu Memilih Kesempatan

Terlalu memilah dan memilih kesempatan yang datang dan hanya mau menerima kesempatan yang dirasa cukup familier merupakan tanda jika Anda telah menyia-nyiakan waktu di usia muda ini. Anda takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Padahal dari sesuatu yang baru bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

9. Tidak Mengasah Hobi

Sudah menjadi hal yang wajar jika di usia muda ada banyak hobi yang disukai. Namun yang salah adalah jika Anda hanya menyukai hobi tersebut tanpa mengasahnya lebih dalam lagi. Sehingga membuat Anda hanya seakan diam di tempat dan tidak maju.

10. Tetap Bertahan di Tempat yang Tidak Disuka

Tetap bertahan di tempat pekerjaan meskipun hal tersebut tidak disukai sama saja dengan menyia-nyiakan waktu yang dimiliki. Anda takut akan tanggapan orang lain jika sampai keluar dari pekerjaan tersebut.

11. Takut Untuk Single

Bertahan di satu hubungan dalam waktu yang cukup lama adalah hal baik. Namun jika hal tersebut didasari karena rasa ketakutan Anda untuk hidup single, hal tersebut sama saja dengan menyia-nyiakan hidup.

12. Tidak Menjaga Asupan Makanan

Meskipun di usia muda sekalipun penting untuk menjaga pola hidup yang sehat. Namun Anda tidak menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi, bahkan seringkali mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

13. Menggunakan Pakaian yang Tidak Nyaman

Seringkali Anda berusaha untuk menggunakan pakaian-pakaian yang sebenarnya tidak membuat nyaman ataupun disukai, hal ini hanya karena ingin membuat orang lain tertarik.

14. Menutup Diri

Menutup diri dengan pergaulan hanya akan membuat Anda jauh dari lingkungan sosial. Bahkan Anda juga menutup diri dengan orang baru serta tidak ingin bergaul dengan orang lain di sekitar.

15. Negative Thingking

Anda selalu memikirkan hal-hal yang sebenarnya belum tentu terjadi sehingga secara tidak langsung menghabiskan waktu untuk berpikir hal yang sebenarnya kurang penting.

Upgrade Diri Menjadi Lebih Baik

Berusaha membuat pribadi menjadi yang lebih baik dan berkualitas akan membuat waktu Anda di masa muda menjadi lebih bermakna dibandingkan menghabiskan waktu untuk hal yang sia-sia saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini