Share

Sebelum Melahirkan Mahasiswi Ini Sempat Selesaikan Skripsinya, Begini Kisah Akhirnya...

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 18 Desember 2017 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 196 1832038 sebelum-melahirkan-mahasiswi-ini-sempat-selesaikan-skripsinya-begini-kisah-akhirnya-t7ewdHVhnd.jpg Mahasiswi sempat selesaikan skripsi sebelum melahirkan (Foto:Viralforreal)
A A A

BANYAK orang beranggapan bahwa saat ibu melahirkan, dia membutuhkan ketenangan diri yang luar biasa. Segala hal yang membuat dirinya pusing atau mumet, disingkirkan dan kalau bisa dimusnahkan saat itu juga.

Namun, berbeda dengan yang terjadi pada Nayzia Thomas. Dirinya dihadapkan pada dua kondisi yang menyulitkan. Di satu sisi, dia harus menyelesaikan skripsinya, tapi di sisi lain, dia harus melahirkan bayi yang tengah dikandungnya. Waktunya pun berbarengan!

Menurut Thomas, pendidikan yang tengah diembannya harus selesai tepat waktu dan dia tidak ingin segala usaha yang telah dia lakukan terbuang sia-sia hanya karena melahirkan anak. Tapi, dia pun ingin menjalani persalinan dengan tenang dan sehat.

BACA JUGA:

Awas, Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Sebabkan Halusinasi!

Seperti mukjizat, Thomas berhasil menyelesaikan skripsinya sesaat sebelum persalinan itu tiba. "Sebetulnya, tenggat waktu untuk skripsi saya masih sekitar seminggu lagi, tapi saya ingin saat bayi saya keluar, semua urusan saya sudah selesai," paparnya seperti dilansir dari Viral4real, Senin (18/12/2017).

Thomas melanjutkan, dirinya menyelesaikan skripsinya dengan beban yang luar biasa. Perlu Anda ketahui, saat dirinya pusing akan materi yang harus dia kuasai dan dia selesaikan, saat itu juga kontraksi terjadi bertubi-tubi. Jadi, seperti tubuhnya membelah diri untuk bisa menyesuaikan semua yang terjadi.

 

Persalinan pun berhasil dilakukan. Bayi Anthony Johnson berhasil dilahirkan. Tidak lama setelahnya, Thomas membagikan foto yang menjadi viral ini di Facebook. "Ibuku mengambil foto ini dan ini adalah penjelasan sempurna tentang hidupku," tulis Thomas pada foto itu.

Sedikit informasi, Thomas melanjutkan kuliah di Johnson County Community College di Kansas City, di mana dia belajar psikologi, sampai minggu ke 39 kehamilannya.

BACA JUGA:

Ini Tips Ampuh Mencicil Utang Sampai Lunas

Meskipun dia bisa menunggu hari lain untuk menyerahkan tugas tersebut, atau bahkan mendapatkan kelas pengganti dalam kursus, dia memilih untuk menyelesaikan tugasnya lebih awal.

Dia melahirkan bayi laki-laki yang sehat dan mampu menyelesaikan ujiannya tepat waktu.

Dan apa yang dilakukan Thomas menunjukan dedikasi dan ketekunannya, dan itu mengilhami banyak netizen. Dia bertekad menyelesaikan studinya untuk memberi bayinya masa depan yang indah.

"Saya rasa, keputusan saya sudah benar. Saya ingin semuanya selesai sebelum akhirnya malah menjadi runyam karena akan sibuk mengurus pasca persalinan," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini