Share

Lelah Fisik dan Mental, Gong Yoo Putuskan Absen Berakting

Asa Pratiwi, Okezone · Senin 18 Desember 2017 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 206 1832132 lelah-fisik-dan-mental-gong-yoo-putuskan-absen-berakting-gxnaO5IAVp.jpg Gong Yoo. (Foto: Soompi)
A A A

SEOULGong Yoo mengaku mengalami tekanan mental sejak drama Guardian: The Lonely and Great God (Goblin), mengakhiri masa tayang pada 21 Januari 2017. Hal itu diungkapkannya dalam edisi terbaru Elle Korea, yang rilis Desember 2017.

Meski drama yang dibintanginya bersama aktris Kim Go Eun itu sukses besar, namun Gong Yoo menjelaskan itu tak mudah baginya. Apabila merunut ke belakang, tahun lalu Gong Yoo juga mencatatkan sukses di industri film.

Setidaknya, ada tiga film yang harus dipromosikannya tahun lalu: A Man and A Woman (25 Februari 2016), Train to Busan (20 Juli 2016), dan The Age of Shadows (7 September 2016). Namun dari ketiga film itu, Train to Busan mencatatkan performa paling positif.

(Baca juga: Train to Busan Bakal Digarap Ulang oleh Hollywood)

Di Korea Selatan, film yang dibintangi Gong Yoo bersama Ma Dong Seok itu tercatat sebagai film tersukses sepanjang 2016. Rilis pada 20 Juli 2016, Train to Busan menjual 11.565.479 tiket dan mengumpulkan pendapatan sebesar USD85,54 juta (Rp1,154 triliun).

“Ada kalanya, setelah semua pekerjaan berakhir kau akan merasakan kelelahan akut. Saat itulah, saya tumbang. Itu seperti semua jenis penyakit dan tekanan mental menyerangku sekaligus,” ujarnya seperti dilansir dari Koreaboo.

(Gong Yoo dan Ma Dong Seok dalam Train to Busan. Foto: Hancinema)

Sebenarnya Gong Yoo telah mengisyaratkan kelelahannya itu saat menerima trofi Aktor TV Terbaik pada Baeksang Arts Awards ke-53, Mei silam. “Saya sebenarnya takut berdiri di sini, dan masih berusaha mencari jawaban mengenai hal tersebut," ujarnya dalam pidato kemenangannya kala itu.

Dia menambahkan, "Aku jatuh cinta kepada seorang wanita yang tidak seharusnya kucintai dalam A Man and a Woman, menjadi zombie di Train to Busan, dan berjuang untuk negaraku dalam The Age of Shadows. Saya telah menjalani banyak kehidupan dalam 2 tahun terakhir.”

(Baca juga: Benci Difoto, Gong Yoo Rindu Kehidupan Normal)

Sepanjang pidato tersebut, ia juga mejelaskan bagaimana ia berusaha menemukan jalannya dalam industri yang digelutinya tersebut. “Saya agak bingung akhir-akhir ini. Tentang siapa saya, di mana saya berada, dan ke mana arah yang akan saya ambil. Saya menganggap, keberhasilan mendapat penghargaan ini sebagai isyarat bahwa inilah waktu di mana saya harus berhenti memikirkan hal-hal tersebut,” lanjut Gong Yoo.

Untuk alasan kelelahan itu, Gong Yoo memilih rehat dari dunia akting sepanjang 2017. Saat menggelar fan meeting di Taiwan, pada April silam, dia mengaku masih memilah tawaran peran yang datang padanya.

"Aku ingin menantang diriku untuk memerankan tokoh antagonis. Selama ini, aku telah bermain dalam berbagai peran protagonis. Jadi aku ingin menjajali peran sebagai orang malas atau gila."



Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini