Share

5 Makanan Natal Aneh dari Seluruh Dunia, di Jepang yang Spesial Ayam Goreng Siap Saji

Ajeng Dwiri Banyu, Okezone · Senin 18 Desember 2017 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 298 1832054 5-makanan-natal-aneh-dari-seluruh-dunia-di-jepang-yang-spesial-ayam-goreng-siap-saji-RPpaMaJA21.jpg Ayam tepung goreng siap saji jadi menu Natal di Jepang (Foto:Foodnetwork)
A A A

HARI Natal akan tiba sebentar lagi. Pusat-pusat perbelanjaan juga sudah menghiasi diri dengan berbagai ornamen Natal. Selain membeli perlengkapan Natal, satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah makanan khas Natal.

Setiap negara memiliki makanan khas yang disajikan saat merayakan hari Natal. Bukan hanya makanan lezat yang dihidangkan, beberapa negara ini justru memiliki makanan khas Natal yang tidak biasa dan bahkan terbilang aneh. Melansir dari Metro.co.uk, berikut hidangan aneh khas Natal dari berbagai negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Awas, Konsumsi 6 Makanan Ini Bisa Sebabkan Halusinasi!

Ulat Mopane, Afrika Selatan

Makanan ini termasuk ke dalam makanan ektrem yang biasa dibuat camilan di Afrika. Ulat mopane adalah ulat yang terdapat di daun mopane. Cara pengolahannya adalah dengan dikeluarkan dulu bagian dalamnya setelah itu dijemur baru digoreng. Nah, karena waktu panen ulat ini bertepatan dengan hari natal maka ulat ini menjadi makanan khas yang biasa dimakan saat Natal. Anda berani coba?

 

Kepala Domba Panggang, Norwegia

Kepala domba panggang atau biasa disebut Smalahove merupakan hidangan tradisional yang biasa dimakan sebelum waktu Natal. Cara mengolahnya adalah dengan merebus kepala sekitar 3 jam setelah itu dikeringkan dan kemudian diasinkan. Sajian unik ini biasa disajikan bersama dengan lobak tumbuk.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kentucky Fried Chicken (KFC), Jepang

Memakan ayam goreng KFC di hari biasa tentu adalah hal yang wajar. Namun, bagaimana jadinya jika memakannya saat merayakan Natal bersama keluaraga? Hal ini yang terjadi di negara Jepang. Setiap tahunnya terdapat 3,6 juta orang Jepang yang merayakan pesta Natal dengan memesan KFC. Bahkan, jika Anda ingin makan malam di hari Natal dengan hidangan KFC harus memesan jauh-jauh hari. Tradisi aneh ini muncul karena Jepang sebelumnya tidak merayakan Natal dengan makanan khas tertentu.

 

Dumpling, Polandia

Pangsit ala Polandia yang biasa disebut Pierogi ini adalah makanan khas yang dihidangkan setiap perayaan Natal maupun tradisional. Pierogi memiliki isi yang bervariasi, mulai dari keju, daging, asinan kubis, jamur, dan bahkan buah. Biasanya makanan ini disajikan dengan topping seperti mentega cair atau bawang goreng.

Salad Herring dalam Mantel Bulu, Rusia

 

Salad ini merupakan salah satu hidangan paling aneh yang menjadi favorit orang Rusia saat merayakan hari Natal. Salad ini terdiri dari potongan bagian bawah ikan herring yang diasinkan dan ditambakan dengan berbagai sayuran serta mayones. Hidangan ini disebut berbulu karena semua sayuran yang disajikan bersama ikan herring berbentuk parutan.

BACA JUGA:

Trik Aplikasikan Blush On Gambar Hati Jadi Tren Kecantikan Menggemaskan, Berani Coba?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini