Share

Deretan Selebriti Ikut Menyuarakan Aksi Bela Palestina

Revi C. Rantung, Okezone · Senin 18 Desember 2017 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 33 1832207 deretan-selebriti-ikut-menyuarakan-aksi-bela-palestina-4KJJ2GwaYt.jpg Arie Untung dan Dude Harlino (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Aksi bela Palestina kini menjadi sorotan publik Tanah Air setelah klaim Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Masyarakat rela turun ke jalan di sekitaran Monas, sebagai bentuk aksi bela Palestina. Rupanya aksi tersebut tak hanya diikuti oleh para warga biasa melainkan terdapat pula sederet artis yang hadir di dalamnya.

Meski begitu, aksi yang berjalan pada Minggu 17 Desember 2017 kemarin tampak berjalan dengan damai. Lantas siapa sajakah selebritis yang rela turun ke jalan untuk meyerukan aksi bela Palestina ?

1. Dude Harlino

Suami dari Alyssa Soebandono juga tampak ikut turun ke jalan dengan membawa misi membela Palestina. Hal itu terlihat dalam unggahan foto yang dibagikan oleh Dude Harlino lewat instagram pribadi @dude2harlino belum lama ini. Dalam foto itu, aktor tampan tersebut menuliskan sebuah caption dimana tengah berada dengan rekan artis lainnya dan bersyukur dapat berkumpul bersam,a dalam membela negara yang tengah dilanda konflik.

"Tadi pagi Alhamdulillah bersama sahabat2 hebat. Semoga Allah Ta’ala menjaga kita semua, aamin. #palestina," tulis Dude Harlino.

2. Arie Untung

Arie untung juga tak ketinggalan untuk membagikan pose saat dirinya turun ke jalan dalam rangka membela negara tersebut. Dan agaknya suami dari Fenita Arie ini sedikit takjub dengan para warga yang bersedia berkumpul untuk membela Palestina, meski tak saling mengenal. Itu pun dapat terlihat dalam bubuhan caption yang diberikan oleh presenter sekaligus komedian tersebut.

"Jutaan manusia kumpul cuma gara2 terlalu sayang sama saudaranya, padahal kenal aja belum, subhanallah. Al Quds we’re all with you 👆. Walaupun pada kepencar ketemu mas ganteng @dude2harlino sm ustadz rocker @derrysulaiman #rapatkanshaff#masyaallah," tulis Arie Untung.  

3. Fadly Padi

Pentolan dari grup band Padi yakni Fadly juga tampak larut dalam aksi bela Palestina. Bahkan vokalis tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihat bahwa dirinya tengah menghadiri acara bela Palestina tersebut di kawasan Monas. Tak ayal, bendera Palestina dengan ukuran besar tampak pada unggahan foto instagram pribadinya.

"Palestina di hati," tulis Fadly.  

4. Irfan Hakim

Irfan Hakim turut ikut dalam aksi solidaritas bela Palestina di Monas. Ia pun bertemu para saudara yang turut menyuarakan hal yang sama demi kebaikan Negara Palestina atas penjajahan Israel. Dengan koko putih dan surban di kepala, Irfan Hakim mengunggah aksinya di media sosial.

5. Melly Goeslaw

Berbeda dengan para rekan artisnya yang turun ke jalan, rupanya penyanyi kondang ini justru lebih memilih untuk langsung terbang ke Palestina. Hal itu dilakuaknnya guna menyalurkan dana bantuan hasil donasi rakyat Indonesia yang selama ini dikumpulkan lewat Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Menariknya, Melly mengunggah sebuah video singkat yang mengharukan, sembari menangis, penyanyi 43 tahun itu harus rela meninggalkan sang suami serta kedua anaknya.

"Selamat tinggal sejenak kekasih kekasih surgaku @antohhoed @alehoed @mannamedhoed. Saudara Palestinaku memanggil, doakan kami bisa lancar menyampaikan amanah bantuan yg dititipkan pd kami, kembali ke tanah air dan keluarga serta sahabat dalam keadaan tidak kurang suatu apapun 🙏🏻🙏🏻," tulis Melly Goeslaw.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini