Share

Dikandaskan Mercedes Musim 2017, Ferrari Ingin Pertahankan Impian Tim di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 37 1832179 dikandaskan-mercedes-musim-2017-ferrari-ingin-pertahankan-impian-tim-di-musim-2018-nnq40NU1JB.jpg Bernie Ecclestone (Foto: AFP)
A A A

MARANELLO – Tim papan atas Formula One (F1), Ferrari, mengaku akan mempertahankan impian tim untuk musim 2018. Mereka berencana untuk memasang tantangan kuat terhadap rival utama mereka, Mercedes yang telah sukses meraih hasil positif selama tiga musim terakhir.

Musim ini sebenarnya tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut sudah tampil cukup mengesankan. Namun beberapa masalah teknis yang menghantui mereka pada akhir musim telah membuatnya harus puas finis di posisi kedua dalam papan klasemen balap F1 musim 2017.

Menjawab hal yang dialami Ferrari pada musim 2017, mantan CEO F1, Bernie Ecclestone, memberikan komentarnya terhadap kondisi tim asal Maranello tersebut.

“Jika mereka tidak berhasil meraih kemenangan, maka biasanya mereka akan panik. Saya tidak suka revolusi dan tidak akan ada satu pun yang menyukainya,” terang pria berusia 87 tahun tersebut, menyadur dari Sportsmole, Senin (18/12/2017).

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Simone Resta akan terus menggambar mobil, namun saya harap ia bisa mendapatkan bantuan dari Rory Byrne. Sementara Enrico Cardile akan mengurus aerodinamika dan Corrado Lotti di sector mesin. Diego Loverno akan sangat bagus jika menjadi manajer lintasan,” sambungnya.

“Mereka semua akan pindah dan menjalankan tugas internal dengan keahlian yang mereka pelajari dari Jock Clear. Ini merupakan tim musim 2018. Saya tidak tahu apakah itu merupakan tim impian. Tapi pastinya mereka akan berusaha untuk menang,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini manajemen F1 sedang dibingungkan setelah mendapat ancaman dari tim yang berbasis di Maranello tersebut. Pasalnya, Ferrari mengaku akan keluar dari olahraga jika regulasi mesin musim 2021 benar-benar diterapkan.

Regulasi tersebut diharapkan dapat menarik minat produsen mesin terkemuka lainnya untuk bergabung dan memasok mesinnya dalam olahraga. Namun, nyatanya rancangan tersebut mendapatkan protes keras dari para tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini