Share

Cetak Rekor Raih 7 Gelar Superseries, Marcus/Kevin: Ini Benar-Benar Mukjizat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 40 1831894 cetak-rekor-raih-7-gelar-superseries-marcus-kevin-ini-benar-benar-mukjizat-mG75OWUjZG.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

DUBAI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencetak rekor baru dengan menjuarai Dubai Superseries Final 2017 yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Minggu 17 Desember 2017. Pasangan peringkat satu dunia itu memenangkan tujuh gelar Superseries dalam satu tahun untuk membuat sejarah baru dalam dunia bulu tangkis dunia saat ini.

Tampil di partai puncak, Marcus/Kevin meraih titel ketujuhnya usai menaklukkan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-15. Sebelum ini, Minions –julukan Marcus/Kevin– telah meraih enam gelar juara di All England, India Open, Malaysia Open, Jepang Open, China Open dan Hong Kong Open pada tahun ini.

“Kemenangan kali ini benar-benar terasa spesial, sangat luar biasa buat kami bisa dapat hattrick kedua kalinya tahun ini, Kami bisa dapat gelar ketujuh selama setahun. Saya tidak pernah menduga bisa dapat tujuh gelar super series dalam setahun, ini baru pertama kali, tidak menyangka, ini benar-benar mukjizat,” ungkap Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (18/12/2017).

Baca juga Taklukkan Pasangan China, Marcus/Kevin Juarai Dubai Superseries Final 2017

Kemenangannya atas Liu/Zhang juga menjadi pembalasan bagi keduanya setelah mengalami kekalahan di partai final Denmark Open Superseries 2017. Kala itu, Marcus/Kevin harus mengakui pasangan China itu karena Marcus mengalami cedera bahu yang membuatnya tak bermain maksimal. Namun begitu, mereka kalah dalam pertarungan tiga set yang ketat, 16-21, 24-22, dan 19-21.

“Kuncinya, kami sudah belajar dari pertemuan terakhir, walaupun saat itu kami kalah karena bahu saya sakit, tetapi namanya kalah ya kalah. Jadi sekarang bagaimana caranya kami harus menang dari mereka,” tambah Marcus.

Baca jugaJadwal Laga Pamungkas Dubai Superseries Final 2017, Marcus/Kevin Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia

Meski sudah mencapai hasil yang maksimal, Marcus/Kevin tetap meminta doanya kepada masyarakat Indonesia untuk bisa terus berprestasi. Masih ada gelar bergengsi yang gagal keduanya capai, diantaranya adalah Kejuaraan Dunia dan Indonesia Open yang mereka lewatkan pada tahun ini.  

"Terima kasih kepada semua masyarakat indonesia yang suka bulutangkis. Jangan bosan-bosan ya dukung kami,” tutup Marcus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini