Share

Demi Capai Tujuan, AC Milan Siap Kembali Berbelanja di Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Hendry Kurniawan, Okezone · Senin 18 Desember 2017 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 47 1831897 demi-capai-tujuan-ac-milan-siap-kembali-berbelanja-di-bursa-transfer-musim-dingin-2018-DGWtV0ILE5.jpg Skuad AC Milan (AFP)
A A A

MILAN – Pada bursa transfer musim panas  2017, AC Milan merupakan salah satu tim yang paling bergeliat berbelanja pemain. Mendapat dana segar dari pemilik anyar, Yonghong Li, klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu pun lekas merekrut 11 pemain baru.

Belanja besar yang dilakukan manajemen Milan tersebut dimaksudkan untuk satu tujuan, yakni mengembalikan kejayaan tim yang telah lama pergi. Selain itu, Milan juga diharapkan mampu tampil di Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Kaka Pensiun, Ini Tribute yang Diberikan Para Mantan Klubnya)

Kendati demikian, apa yang diharapkan oleh pihak manajemen dan para fans Milan, tak sejalan dengan realita yang hadir. Pasalnya, juara Liga Italia 18 kali itu justru terseok-seok mengarungi liga domestik musim ini. Teranyar, Milan baru saja digilas Hellas Verona dengan skor 0-3 dalam lanjutan pekan ke-17.

Meski sudah memecat Vincenzo Montella dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso, namun hal itu seolah tak berarti apa-apa. Namun begitu, Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, tetap percaya bahwa Milan masih bisa mencapai target mereka musim ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mirabelli membeberkan bahwa Milan kembali siap melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim dingin 2018, utamanya merekrut para pemain muda. Menurutnya adalah hal yang wajar Milan terseok-seok saat masa awal pembangunan seperti ini. Namun, Mirabelli yakin bahwa di masa depan Milan akan kembali berjaya.

“Apakah saya akan membuat pilihan yang sama di bursa transfer? Saya akan mengatakan ya. Kami harus membangun fondasi untuk Milan di masa depan, kami memantau para pemain yang kami familiar dengannya, mereka memberi kami kesempatan untuk tetap menjaga rata-rata usia pemain,” ucap Mirabelli, menukil dari Gianluca Dimarzio, Senin (18/12/2017).

“Kami perlu membangun inti yang kuat untuk membangun masa depan yang smepurna dan memulai siklus yang signifikan. Ini adalah sebuah tim baru, kami akan mengevaluasi di akhir. Tim ini terisolasi dengan baik dari dunia luar, kami tidak terpengaruh hal-hal lain,” lanjut Mirabelli.

“Tim bekerja keras, kami tahu kesulitan kami, kami juga mengubah jenis pekerjaan fisik yang kami lakukan dan mungkin kami harus membayar harga dari memainkan tiga pertandingan dalam satu pekan,” tuntas pria asal Italia itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini